Review

Review: Hereditary (2018)


Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang terdiri dari ayah-Steve (Gabriel Byrne), ibu-Annie (Toni Collette), anak lelaki-Peter (Alex Wolff), anak perempuan-Charlie (Milly Shapiro). Mereka baru saja kehilangan sang nenek yang tak lain adalah ibu dari Annie. Sejak pemakaman sang nenek, Charlie beberapa kali menjumpai orang suka melihat dia dengan tersenyum-senyum. Tapi dia cuekin aja. Sementara itu Annie diam-diam berusaha ikut grup konseling untuk mengobati dukanya.

Tidak lama setelah meninggalnya sang nenek, Peter dan Charlie mengalami kecelakaan yang tragis. Peter selamat, namun Charlie tewas. Annie yang amat berduka akibat ditinggal Charlie berusaha ikut grup konseling lagi. Saat itulah Annie bertemu dengan Joan (Ann Dowd), seorang ibu yang juga kehilangan anaknya. Sejak itu ia berteman dengan Joan sembari berusaha menyelesaikan konflik tersendiri di dalam keluarganya akibat meninggalnya Charlie. Di situlah keanehan dimulai…

Yang saya suka dengan film ini:
+ Film ini horornya beda! Horornya bukan hantu, tapi berhasil dibangun kengerian yang bikin kita terkaget-kaget.
+ Film ini melejitkan nama Ari Aster sebagai penulis skenario sekaligus sutradara. Film ini membuat nama Ari Aster menerima banyak puja-puji. Setelah menonton, saya setuju dengan seluruh puja-puji itu. Kini nama Ari Aster seperti jadi label genre film horor baru.
+ Ceritanya nggak biasa dan berhasil membangun kengerian dengan tepat.
+ Akting Toni Collette udah lah ya ga usah diragukan lagi.
+ Aktingnya Alex Wolff lumayan mencuri perhatian
+ Konflik keluarga yang berduka dibangun dengan baik tanpa terburu-buru.
+ Endingnya wuaw….

Yang saya kurang suka dari film ini:
– Alex Wolff kayak ketuaan nggak sih untuk jadi anak remaja?
– Ini kan ceritanya mereka kan keluarga, ya. Tapi ini sekeluarga nggak ada yang mirip. Biasanya kalau cerita tentang keluarga kan dicari aktor yang mirip-mirip tuh mukanya. Ini malah beda jauh semua. Apalagi Alex Wolff yang mukanya kayak India semi hispanik. Padahal emak-bapaknya bule. Piye toh?


Genre: Horror
Rate: 5 out of 5

Ini trailernya…

Comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s