Diposkan pada blog

365 Tulisan 2014 #103: Review: The Hunger Games

Category: Movies

Genre: Adventure, Sci-fi

Rate: 4 out 5

Film yang diangkat dari buku karangan Suzanne Collins ini menceritakan tentang sebuah negeri antah berantah. Di negeri tersebut, masing-masing distrik harus mengirimkan sepasang anak-anak berusia 12-18 tahun untuk bertarung hidup dan mati di Hunger Games. Dari distrik 12, Primrose Everdeen (Willow Shields) yang baru pertama kali mengikuti seleksi, terpilih untuk mewakili distriknya. Tak tega melihat adiknya ketakutan, Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) langsung mengajukan diri untuk menggantikan Primrose. Ia pun berangkat ke Capitol bersama anak lelaki distrik 12 yang terpilih, Peeta Mellark (Josh Hutcherson). Di sana mereka digembleng dan diberi pelatihan bersama anak-anak distrik lainnya. Setelah pelatihan usai, mereka semua pun dilepas di hutan untuk saling membunuh, karena cuma boleh ada satu pemenang yang keluar hutan itu secara hidup-hidup.

 

Yang gw suka dari film ini:

-Gw belum pernah baca bukunya, tapi gw gw suka banget dengan ceritanya!

-Pas gw googling soal bukunya, ternyata sang penulis, Suzanne Collins, adalah mantan penulis skenario televisi. Nah film ini banyak memperlihatkan keironisan dunia televisi (showbiz). Kayaknya Suzanne Collins nulis buku-buku itu memang sebagai upaya menguak ironi di balik dunia showbiz.

-Pertama kali gw dengar nama Jennifer Lawrence dielu-elukan tuh berkat film ini. Gw akuin gw telat sih nonton film ini. Gw udah keburu nonton beberapa film Jennifer Lawrence lainnya baru kemudian nonton film ini. Tapi setelah menonton aktingnya di film ini, gw pun mengerti kenapa dia begitu dielu-elukan. Emang keren sih dia.

-Kreativitas dan imajinasi untuk kostum serta make up-nya boleh juga.

-Ada beberapa gambar yang bagus.

-Eh ada Lenny Kravitz. Kok makin ganteng dan nggak keliatan tambah tua sih, pak? Ehehehe…

 

Yang gw nggak suka dengan film ini:

-Make up-nya nggak begitu bagus. Apalagi make up-nya Effie Trinket yang diperankan oleh Elizabeth Banks. Jadi kayak nenek-nenek.

-Chemistry antar Jennifer Lawrence dan Josh Hutcherson-nya nggak pas.

 

Ini trailernya…

 

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s