Kekuatan Ibu

Tenggorokan sakit tak terperi pasca operasi amandel. Kondisi badan lemas karena nggak bisa makan. Tahu-tahu Kriby datang ngerengek, ‘Mau muntah…’ Seketika sigap giring Kriby ke kamar mandi. Abis Kriby muntah-muntah, langsung tak mandiin. Kayaknya Kriby masuk angin karena semalam telat makan. Setelah mandi Kriby langsung segar dan ceria lagi. Baru deh kerasa lagi badan lemas…

Mengungkit Masa Lalu

Tadi pagi lagi anteng-anteng sarapan makan roti, tahu-tahu Si Punk Rock berkata… “Sayang, aku bukannya mau ngungkit masa lalu ya…” Waduh, ada apa nih? Biasanya dia kalau ngomong begitu artinya mau bahas mantan. Nah, mantan siapa nih yang mau dia bahas? Mantan gw atau mantan dia? Anyep dah nih roti rasanya… “Si Saiko (nama samaran…

Susahnya Cari Vaksin Rabies di Indonesia

Pada tanggal 17 Desember 2017 lalu saya melakukan solo trip ke Ubud, Bali. Iya, solo trip alias berpergian sendirian tanpa bawa suami dan anak. Terinspirasi dari Julia Roberts di film Eat Pray Love, maka saya ingin menghabiskan solo trip saya ini dengan keliling Ubud naik sepeda. Semuanya berjalan dengan baik dan menyenangkan. Sampailah pada satu…

Paha Gede

Tadi pas ngaca liat badan sendiri: duh, paha kok gede amat ya? Terus skrg si Kriby ngantuk. Mintanya tidur berbantalkan paha gw. Hoo ternyata saya dikasih paha gede buat ini tokh. Baguslah klo bgtu 🤗 View on Path

Jarak

Abis telponan ama Si Punk Rock selama 1 jam lebih. Terakhir kayak begitu ama dia pas jaman pacaran. Begitu nikah, tentu saja telponan jadi jarang krn kan ketemu terus. Ternyata pas kami berjauhan dikit, gw jadi sadar: Si Punk Rock masih jadi orang yang paling seru buat gw ajak ngobrol sampai sekarang. Persis seperti cowok…

Percakapan Organik

Kriby nunjuk-nunjuk tokoh kartun warna hitam. Kriby: Ini jahat. Si Punk Rock: Itu nggak jahat. Kriby: Ga jahat? Si Punk Rock: Ga jahat. Dia jahit. Kriby: Jahit? Si Punk Rock: Iya, jahit celana lepis. Kriby: Hoo… Percakapan absurd di atas tidak disponsori oleh micin manapun. Absurditas hasil karya keluarga kami 100% organik. – with Wahyu…

Mentang-Mentang Lo Cantik!

Ngajarin Kriby utk ga pake pampers lg. Gw: Kriby kan udh gede. Jd ga usah pake pampers lg. Kriby: Iya… Gw: Di sekolah, Zagiwa jg udh ga pake pampers, kan? Kriby: Tapi…tapi…Kriby cantik. JADI MENTANG-MENTANG LO CANTIK, GITU?? View on Path

Ngorok

Semalam Si Punk Rock udah bobo. Tahu-tahu bangun mendadak. Si Punk Rock: Aduh, kebangun lagi. Gw: Kamu kenapa? Si Punk Rock: Aku tadi udah ketiduran. Terus pas aku ngorok, aku kebangun ama ngorok aku sendiri. Gw: …………………………………………………………………………………………………..*kemudian ketawa mendengking-dengking* – with Wahyu View on Path

Muka Bapaknya Banget!

Beginilah tadi reaksi dokter THT pas lihat muka Kriby… Dokter: Wah, anaknya muka bapaknya banget! Si Punk Rock: Iya, mukanya saya banget ya, dok. Dokter: Iya, tapi bagusan muka ibunya. Alhamdulillah, parasqu sudah THT certified. – with Wahyu View on Path

Mendingan Nggak Usah Punya Anak, Deh

Saya dibuat terbengong-bengong dalam sebuah acara kumpul keluarga. Ini semua karena saya menyaksikan sendiri bagaimana seorang ibu ‘cuek’ dengan anak-anaknya. Sebut saja nama perempuan itu Parjini (bukan nama sebenarnya). Pada saat saya sampai di acara tersebut, saya bertegur sapa riang dengan Parjini. Maklumlah udah lama nggak ketemu, yekan. Setelah menyapa dan berkeliling salam sana-sini, Parjini…

Salahkan Gravitasi

Si Punk Rock cerita soal temannya yang baru hitungan bulan menikah sekarang lagi proses cerai. Si Punk Rock: Makanya kalau nikah itu komunikasinya harus bagus. Setelah itu komprominya harus gede. Kayak aku pas nikah ama kamu. Aku kaget lho ternyata kamu itu lemarinya berantakan banget. Tapi akhirnya aku berkompromi. Gw: Makasih ya sayang. Tapi kalau…

Asal-Muasal Perang Bubat

Abis COD-an beli make up Korea. Gw: Tadi yang jual nawarin beli produk make up lainnya. Si Punk Rock: Terus kamu mau? Gw: Pengen, sih. Tadi dia jual masker Line muka Brown. Lucu, sih. Tapi nggak, deh. SPR: Kenapa nggak? Gw: Karena produk kosmetik Korea itu cocoknya buat yang kulit putih gitu. Biar kita jadi…