Review: Gen V (2023) Season 1

Serial Gen V ini adalah bagian dari cinematic universe dari serial The Boys.

Ini adalah series lanjutan dari The Boys universe namun terpisah dari serial The Boys itu sendiri. Serial Gen V (baca: gen vi. Bukan gen 5) menceritakan tentang Marie Moreau (Jaz Sinclair) yang akhirnya berhasil mendapat beasiswa penuh untuk kuliah di Godolkin University. Marie adalah anak sebatang kara. Kedua orang tuanya tewas tanpa sengaja di tangan Marie sendiri. Marie yang pada waktu itu di masa pubernya baru menyadari ia punya kekuatan superhero untuk mengendalikan darah, tak mampu mengontrol kekuatannya sendiri sampai-sampai ia melukai kedua orang tuanya secara fatal. Sejak itu adik semata wayangnya Marie marah dan memutuskan hubungannya dengan Marie.
Kesempatan Marie untuk jadi mahasiswa Godolkin University merupakan peluang untuk Marie jadi terkenal dan menjalin hubungan kembali dengan adiknya. Soalnya Godolkin University adalah kampus ternama khusus untuk mereka yang mempunyai superpower jadi superhero. Berprestasi di Godolkin=berprestasi di hidup.
Ini merupakan awal yang baru untuk Marie. Marie menjalani harinya sebagai mahasiswa sembari menutupi aib masa lalunya. Ia kemudian berteman dengan sekelompok mahasiswa populer dengan kekuatan superhero masing-masing. Mereka semua telah paham kalau kekuatan superhero yang mereka miliki adalah buatan akibat disuntikkan Senyawa V ketika mereka masih bayi.
Mereka pikir eksperimen tersebut telah berhenti di mereka. Ternyata masih ada para petinggi kampus yang terus berekesperimen untuk mengendalikan para superhero tidak peduli meskipun harus mengorbankan nyawa para mahasiswanya.

Yang saya suka dari serial ini:
+ Penyuka series The Boys nggak akan kecewa nonton series ini. Gen V masih menggunakan formulasi yang sama dengan serial The Boys, yaitu menggunakan para aktor baru dengan akting yang yang ciamik, jalan cerita yang matang, dan efek visual yang keren abis. Ini strategi bisnis yang oke. Daripada budget abis buat bayar aktor terkenal, mending duitnya dipake buat bayar penulis naskah dan efek visual.
+ Semua aktor di serial ini belum pernah saya tonton aktingnya sebelumnya. Tapi akting mereka bagus semua! Semua tokoh karakternya stand out dan diperankan dengan baik. Jangankan para tokoh utama, untuk karakter kecil dan figurannya pun aktingnya pada bagus juga. Salut buat tim casting yang berhasil menemukan bibit unggul untuk masing-masing karakter.

Yang saya kurang suka dari serial ini:
– Karena ini adalah serial perpanjangan dari The Boys, maka akan agak bingung kalau langsung nonton serial ini tanpa tahu latar belakang the Boys.
– Sama dengan The Boys, serial ini banyak adegan kekerasan sadis dan seksualnya. Oleh karena itu, jangan nonton serial ini dengan anak di bawah umur ya.

Rate: 4 out of 5
Serial ini saya tonton di Prime Video

Ini trailernya…


Comment

Krilianeh

A weirdo who managed the society to accept her for what she is.
A sushi freak.
Love to blog and tweet n’import quoi.
Often found as a girl who reads down in the middle of the crowd.
Enjoys meeting new people and listening to their life story.
Secretly like to think the unthinkable then depressed herself 😀
LOVE TO WATCH MOVIES AND REVIEW THEM (Yes, caps lock is needed)
On her 29th birthday, she got married to a very nice punk rock guy, whom often she called ‘Si Punk Rock’. ❤
A year later, she gave birth to a lovely daughter that later she called ‘Kriby’.
Then 9 years later Kriby got a sister that we called ‘Baby B’.

Let’s connect