Review: Georgia Rule (2007)

Film Georgia Rule ini lebih ‘dalam’ dari yang kita kira.

Film ini dibuka dengan Rachel (Lindsay Lohan) bertengkar dengan ibunya, Lily (Felicity Huffman) di tengah jalan. Lily sudah tidak tahan dengan kenakalan dan segala masalah yang dibuat oleh Rachel. Maka Lily mau menitipkan atau lebih tepatnya ‘membuang’ Rachel ke neneknya, Georgia (Jane Fonda) biar Rachel bisa lebih terkontrol.
Georgia tinggal di sebuah kota kecil di Idaho yang penduduknya akrab satu sama lain. Dari awal kedatangannya, Rachel sudah tidak sungkan untuk genit dengan penduduk setempat, berbuat seenaknya, dan membangkang. Namun Georgia tidak gentar. Sang nenek malah membuat Rachel harus menuruti semua aturannya alias Georgia Rule. Sikap Rachel kemudian sedikit berubah dan ia jadi berteman dengan beberapa penduduk setempat. Sampailah Rachel tanpa sengaja mengungkap rahasia yang selama ini ia pendam dan membuat nenek serta ibunya terguncang.

Yang saya suka dari film ini:
+ Awalnya film ini seperti film tipikal cewek-badung-jadi-anak-baik-setelah-tinggal-di-kota-kecil, namun ternyata film ini dalem banget kisah dan pesannya. Ini film drama yang bagus. Film ini mengungkap kompleksitas hubungan antara ibu dan anak perempuannya. Baik hubungan antara Rachel dan Lily ibunya, begitu juga hubungan antara Lily dengan Georgia ibunya. Film ini juga memberi gambaran tentang bagaimana orang di sekitar korban juga berusaha menghadapi trauma.
+ Aktingnya Jane Fonda ciamik as always.
+ Felicity Huffman di sini keliatan cantik deh. Padahal selama ini saya melihat dia salah satu aktris yang nggak cakep, cuma pirang doang.

Yang saya kurang suka dari film ini:
-Lindsay Lohan itu aktingnya sebenarnya bagus, sih. Tapi film ini dibuat kalau nggak salah pas era Lindsay lagi dikenal sebagai bad girl di Hollywood. Bahkan konon selama pembuatan film ini Lindsay Lohan suka nggak disiplin sehingga bikin semua crew termasuk Jane Fonda kesel. Jadi saya berkesimpulan kalau dia nggak akting-akting amat di film ini.
-Ada beberapa adegan yang terasa loncat dan nggak smooth.
-Tokoh Harland (Garret Hedlund) kayak lagi ngerasa ganteng banget di film ini. Padahal kagak cocok lu rambut gondrong begitu.

Rate: 4 out of 5
Film ini saya tonton di Netflix

Ini trailernya….

Comment

Krilianeh

A weirdo who managed the society to accept her for what she is.
A sushi freak.
Love to blog and tweet n’import quoi.
Often found as a girl who reads down in the middle of the crowd.
Enjoys meeting new people and listening to their life story.
Secretly like to think the unthinkable then depressed herself 😀
LOVE TO WATCH MOVIES AND REVIEW THEM (Yes, caps lock is needed)
On her 29th birthday, she got married to a very nice punk rock guy, whom often she called ‘Si Punk Rock’. ❤
A year later, she gave birth to a lovely daughter that later she called ‘Kriby’.
Then 9 years later Kriby got a sister that we called ‘Baby B’.

Let’s connect