Tag: huh

  • Nasib Anak Kecil di Era Kamera Digital

    Dikirimi foto Gana, keponakan gw, yang tadi pagi ke JungleLand sama sekolah TKnya. Dia cemberut begini karena, “Gara-gara Mama fotoin terus, Gana nggak bisa main sama kawan-kawan”. Setelah diperhatikan, teman-temannya pun pada bete semua karena alasan yang sama: nggak bisa main karena difotoin terus sama ibunya. Gw jadi kasihan… Atas nama cinta dan dokumentasi, kebebasan […]

  • 365 Tulisan 2014 Project – End

    Ternyata dalam setahun gw cuma bisa menulis 143 tulisan. Tahun lalu gw memulai proyek 365 Tulisan kayak blogger lainnya. Sebenarnya gw udah telat banget sih memulainya. Blogger lain udah mulai proyek itu dua tahun sebelumnya. Di saat gw ikutan, blogger lain malah udah nggak pakai gerakan itu lagi. Telat banget gw yak! Apakah ini ada hubungannya […]

  • 365 Tulisan 2014 #135 : Kolesterol

    Kalo Anda menjelang umur 30 dan masih jomblo, maka Anda akan agak takut bertemu ahli ramal. Karena bisa jadi ia membacakan nasib masa depan Anda yang kurang menyenangkan. Tapi kalo Anda sudah berumur 30, Anda akan agak takut ketemu tukang urut. Karena ia bisa banget membacakan penyakit yang Anda derita. Yang tentunya membuat masa depan […]

  • 365 Tulisan 2014 #116: Penipuan Jaman Sekarang

    GW BARU AJA JADI SASARAN PENIPUAN MODEL BARU. Begini ceritanya… Barusan ada org nelpon ke rumah bilang “Ibu, anak ibu (keponakan gw) jatoh dari tangga sekolah!” Gw: Oh ya? Ya udah, sekarang saya ke sana. Dia: Anak Ibu udah di bawa ke rumah sakit. Gw: Rumah sakit mana? *mulai curiga* Dia: Aduh…rumah sakit mana ya? […]

  • 365 Tulisan 2014 #96: SOTR… Meh….

    Dulu waktu jaman saya masih duduk di bangku sekolah, para cowok melakukan eksistensi diri dengan mengedepankan maskulinitas/kemachoan mereka. Makanya pada jaman itu banyak yang tawuran. Karena di sanalah ajang mereka memamerkan kemachoannya. Namun era tawuran itu lambat laun memudar dengan sendirinya. Semua berkat dua hal: 1. Makin banyaknya produk kosmetik lelaki (yang membuat mereka ganteng […]

  • 365 Tulisan 2014 #89: Kucing Jahanam

    Jadi ya, pada suatu hari alarm handphone gw bunyi. Ini pertanda kalau sudah waktunya gw untuk bangun. Maka gw pun melakukan ritual pagi yang biasa gw lakukan, yaitu ke kamar mandi untuk pipis terus buka jendela kontrakan. Gw selalu menikmati buka jendela kontrakan. Soalnya tiap buka satu-satunya jendela kontrakan tiga petakan gw ini, udara segar […]

  • 365 Tulisan 20114 #77: Legalisasi Manja

    Tadi siang gw manja-manjaan ama Si Punk Rock dekat jendela kontrakan. Pas pipi gw disun ama Si Punk Rock, ibu tetangga sebelah langsung teriak: Ngapain lo! Gw dan Si Punk Rock kaget, kemudian jawab pelan: sun-sunan… Ibu tetangga sebelah *ngadu ke suaminya: Abang! Liat ni kelakuan temen lo! Gw dan Si Punk Rock terdiam. Emang […]

  • 365 Tulisan 2014 #73: Terima Kasih, Mantan (Psycho!)

    Dengan blog ini gw mau mengucapkan terima kasih banyak kepada mantannya Si Punk Rock. Kenapa? Begini ceritanya…. Mari kita kilat belakang alias flashback ke ulang tahunnya Si Punk Rock. Tanggal 19 Mei lalu Si Punk Rock berulang tahun yang ke-30. Tepat pada pergantian tanggal atau lebih tepatnya pas jam 00:00 WIB, gw kasih dia roti […]

  • 365 Tulisan 2014 #71: Alis Jadi Tipis

    Setelah pulang dari salon…. Si Punk Rock (SPR): Alis kamu ke mana? Gw: Tadi ditawarin cabut alis. Jadinya ketipisan gini. SPR: Gyahahahahahaha… Gw: Uuuuh…. Aku mau pake minyak Firdaus di alis biar alisnya tebel lagi! SPR: Nggak usah. Ntar juga numbuh lagi. Gw: Iya sih….. Eh tapi minyak Firdaus itu bisa nggak sih buat alis? […]

  • 365 Tulisan 2014 #40: “You Can Kill The Protester, But You Can Not Kill The Protest”

    Akhirnya blog gw yang  #365Tulisan2014 #29 dihapus. Semoga dengan ini tidak ada lagi intimidasi dan ‘pengancaman’ akan dibawa ke jalur hukum yang ditujukan kepada keluarga gw. Padahal yang nulis gw, tapi yang diteror keluarga gw. Kayaknya mereka tidak berani berhadapan langsung dengan gw. O iya, ini sebagai pembelajaran, kalau mau menyampaikan komplen pelayanan sebaiknya ikuti […]