Tag: galau

  • Teman

    Pada suatu hari Minggu, saya ngecek media sosial via handphone saya. Lalu ada sebuah postingan teman yang membuat saya sedikit terhenyak. Teman saya, sebut saja dia Wadiman, pergi ke rumah teman saya, sebut saja dia Karsih, tanpa mengajak saya! “Kenapa juga harus ngajak-ngajak lo sih, Dis?” tanya para pembaca yang budiman. Karena pada awalnya Wadiman […]

  • Tita

    Beberapa minggu yang lalu gw keingetan ama teman SMP gw, namanya Tita. Anaknya baik, riang, kurus, alisnya cuma segaris tipis tapi tegas dan bagus. Dia benci sih ama alisnya. Tapi menurut gw alisnya seperti Twiggy versi nggak terlalu tinggi. Gw ingat dia punya adik perempuan yang waktu itu masih SD. Adiknya tahu kalau dia naksir […]

  • Aku Mah Apa Atuh, Cuma Duit Receh

    Jadi ceritanya kan gw n Si Punk Rock lagi mau membiasakan diri nabung buat Kriby. Nabungnya uang kecil dan receh-receh doang sih. (Tapi beneran deh, uang receh itu kalau dikumpulin sekian bulan hasilnya mayan juga.) Nah, kebetulan udah masuk masa panen tabungan Kriby nih. Gw hitungin uang receh-receh ini, gw tumpuk-tumpuk sesuai jumlah tertentu, terus […]

  • Suami Selingkuh? Jihad!

    Sedih deh, malam-malam begini dapat kabar tetangga kontrakan gw mau pindah. Yang bikin sedih itu alasan kepindahannya: dia ngegepin suaminya selingkuh. Cewek perusak rumah tangganya udah dia datangin baik-baik malah nyolot balik. “Terserah. Yang pasti saya akan tetap jalanin hubungan ini,” ujar si cewek nggak tau diri itu. Tetangga gw itu ibu yang baik, istri […]

  • 2015 in review

    Alhamdulillaaaaah! Senang juga lihat ini. Jadi semakin semangat nulis. Asisten statistik WordPress.com menyiapkan laporan tahunan 2015 untuk blog ini. Berikut ini kutipannya: Aula konser di Sydney Opera House menampung 2.700 orang. Blog ini telah dilihat sekitar 39.000 kali di 2015. Jika itu adalah konser di Sydney Opera House, dibutuhkan sekitar 14 penampilan terlaris bagi orang […]

  • Soto Kangen Mama

    Dari siang uring-uringan. Badan kayaknya nggak enak. Malas makan. Akhirnya timbul selera makan, tapi entah kenapa hanya mau makan soto ayam resep Mama. Bela-belain bikin walau Kriby jadi kebangun karena bunyi blender (nidurinnya susah lagi deh. Hadeeeuh…). Begitu matang, disantap, badan langsung jadi enakan. Sepertinya saya kangen Mama. NB: Kriby ternyata doyan makan soto saya. […]

  • Ulang Tahun Icha Yang Berkesan

    Ini teman gw, namanya Clarissa. Biasa dipanggil Icha. Pada tanggal 23 Juli 2015, Icha berulang tahun yang ke-30. Beberapa minggu sebelumnya, Icha Whatsapp gw nanya soal balon hurup dan angka yang pengen dia beli untuk perayaan ulang tahunnya. Dari ngobrolin balon sampailah kita pada obrolan konsep ulang tahun Icha yang beda dan baru gw ketahui. Yaitu […]

  • 365 Tulisan 2014 #137: Bukan Tamagochi

    Tadi gw ke pengobatan urut lagi buat kontrol tangan yang keseleo. Pas nunggu giliran diurut, gw denger tangisan anak bayi kenceng banget. Dari cara dan suara tangisnya, gw yakin banget anak bayi itu lagi kesakitan karena diurut. Gw sampe nggak tega dengarnya 😦 Sampailah giliran gw untuk diurut lagi. Ternyata yang urut gw dan si […]

  • 365 Tulisan 2014 #111: Pudarnya Sang Peduli

    Kemarin adik gw, si Agam, dan pacarnya, Hanum, main ke kontrakan gw. Sepertinya mereka kangen ama gw, maklumlah gw kan emang orangnya ngangenin. Berhubung sejak menikah gw jadi jarang ketemu sama kedua makhluk itu, maka sekalinya ketemu perbincangan yang mengalir banyak banget. Mulai dari kerjaan masing-masing, kehamilan gw, gosipin artis yang ngehe, ngebahas PSSI yang nggak […]

  • 365 Tulisan 2014 #48: Sebelum Besok Nyoblos, Marilah Kita…

    Geng… Ini adalah satu hari sebelum kita nyoblos buat milih anggota legislatif Republik Indonesia tercinta. Setelah besok, akan ada anggota legislatif baru (maupun yang terpilih kembali) yang akan menjabat, dan akan ada pula yang stres karena kalah. Malam ini, mungkin terlalu cepat gw mengatakannya, tapi gw udah stres duluan sodara-sodara. Gw bukan caleg. Gw juga […]