Proud To Be Dumb Girls?

(Repost dari blog yang lama-24 April 2008)

Percakapan ini berawal dari kerokan. Iya, Fara teman sekamar gw itu masuk angin dan dia minta dikerok sama Yani yg tinggal di kamar atas yg juga notabene teman sekantor kita juga. Kenapa bukan gw yg ngerokin? Karena waktu itu gw lagi ngobrol-ngobril di telpon sama sepupu cowok gw yg pengen banget dijodohin dgn salah teman sekantor gw. Berterima kasih lah kepada teknologi telpon yg memberi tarif hanya seribu per jam.

Saat lagi ngobrol-ngobril itu terbersit ide iseng utk mengabadikan momen kerokan melalui vido HP. Dan nantinya akan gw sebarkan di internet dgn judul “Rintihan Anak Kosan”. Wah, judul yg mesum banget yak! Padahal klo lo pade liat expresi si Fara waktu merintih kesakitan pas dikerok, kaga ada mesum-mesumnya acan!

Sambil ketawa2 gw cetuskan ide iseng gw ama Fara. Dan doski langsung mengancam utk mengurung gw di kamar mandi yg belum di siram (Fara memang kejam!!!) Dan di situlah percakapan itu muncul……

Fara bilang….. “Heh, lo jangan ngerekam2 terus lo jual lagi gambar gw. Kaya suaminya (menyebut nama siapaaaa gitu tapi gw lupa) Ferrari aja lo!”

“Ha? Siapa tuh Ferari?” jawab gw.

“Itu pemain bokep. Dy tuh badannya kurus banget. Tapi toketnya guedueee banget. Ampe dokter yg mo operasi dy udah nyerah n ga mau operasi lagi karena kulit payudaranya udah tipis jadi ga bisa ditambah silikon lagi. Dan suaminya tuh yg jadi sutradaranya. Dy juga yg ngejualin gambar2 istrinya sendiri.”

“Ya ampun kasian banget……(sambil mikir dalam hati kok Fara tau banyak ttg pemain bokep ya?) Yg gw tau tuh Asia Carerra. Itu juga dikasih tau Agam, adik gw (mikir lagi dalam hati, kok adik gw tahu banyak tentang pemain bokep juga ya?) Katanya Asia Carrera itu pintar. Tapi sekarang dy udah meninggal.”

“Iya, si (sebut nama siapa gitu gw lupa-lagi) Ferrari itu juga udah meninggal.”

“Karena apa? Karena payudaranya itu?”

“Bukan, karena apa ya….. Kanker klo ga salah.”

“Ooh…. Kata adik gw Asia Carerra itu pintar lho!”

“Iya emang! Rata2 cwe2 begitu pintar tau.”

“Kenapa mereka malah jadi pemain bokep ya?”

“Karena mereka jadi gila karena kelewat pintar, hahahaha”

“Hahahaha. Iya juga sih. Dulu kata nyokap gw, justru org2 pintar itu yg susah  dapat kerja. Karena mereka sadar bgt klo mereka itu pintar jadi mereka ga mau diatur sama org. Klo pun mereka dapat kerja, karir mereka akan stagnan. Karena mereka ga bisa tim work. Abis ego kepintaran mereka gede.”

“Iya, apalagi cwe yg pintar. Bakal susah tuh. Kaya NS (menyebut nama seorang Gadis Sampul yg sekarang beken dan suka main film. Tapi sengaja gw samarkan krn ga enak ajah) waktu dy gw wawancara, dy ampe bilang ke gw klo jgn tulis tetang hobbynya baca buku psikologi ya. Soalnya si cwo yg lagi really dating her ga suka klo dy suka baca2 buku psikologi.”

“Gw jadi ingat sama mantan gw. Gw akuin pengetahuan gw lebih luas sih dari dy. Itu karena gw lebih doyan baca buku dibanding ama dy. Dan dulu pernah tuh waktu berantem dy nyindir2 gw ‘tahu deh klo kamu lebih pinter. Iya, iya emang kamu lebih pinter’. Emang salah klo gw ngasih tau yg lebih benar ke dy? Tapi emang gw akuin krn gw waktu itu masih ‘cinta buta’ ama dy, sejak itu gw menahan opini gw cukup utk gw sendiri. Malah klo diingat2 gw pernah pura2 bego nanya bedanya kilobyte ama megabyte. Padahal gw jelas2 udah tau bedanya. Tapi begitu sekarang udah putus malah dy yg dulu bete dgn ‘keluasan pengetahuan gw’ malah suka telpon hanya utk diberi petunjuk apa yg baik dy lakukan dgn uang serta hidupnya. Hahahaha katanya ga suka cwe pinter, tapi sekarang malah butuuuuuh! Dasar cwo!”

“Iya, gw juga pernah tuh ama (menyebut salah satu nama cwo yg dulu pernah ia kenal) dy kan ga suka klo gw ngebantah omongannya dgn teori2 gw. Cwo tuh ga suka cwe yg pintar. Paris Hilton aja tuh sebenarnya ga bego, cuma dy playing dumb aja biar cwo2 suka ama dy. Cwo tuh sukanya sama cwe yg bisa menaikan ego-nya.”

Lanjutan percakapan itu gw lupa. Tapi gw ingat abis itu gw mikir, apakah gw harus jadi pura2 ga punya pengetahuan biar disukai cwo? Soalnya sering bgt di kehidupan nyata kita melihat banyaknya cwe sukses dlm karir kehidupan cintanya berantakan. Sekarang gw milih karir atau jodoh? Klo bisa sih dua-duanya. Tapi bisa ga ya klo cwo2 itu ga terus selalu mempertahankan egonya?

Gw harus cari cwo yg suka ama gw apa adanya!

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Fara sudah menikah dan hidup bahagia dengan suaminya yang sangat menerima dia apa adanya.

-Teknologi telponsejam seribu dauh kaga ada. Ah! *banting hape*

-Kok bisa-bisanya ya gw dulu ‘membegokan’ diri karena cowok? Oh masa muda….—>sok tua

-Nggak semua cowok ternyata punya ego segitu gede dan merasa terintimidasi dengan kepintaran cewek.

-And i think I’ve found that ‘one of a kind’ man. And as a bonus, dia suka (banget) sama gw apa adanya 🙂

Merasakan Surga Bayangan Nya

(Repost dari blog yang lama-18 April 2008)

 

Setelah sekian lama, gw akhirnya bisa mengikhlaskan seseorang.

Setelah sekian lama, gw akhirnya bisa menghilangkan hampir semua amarah yg gw pendam.

Setelah sekian lama, gw akhirnya bisa menyapanya tanpa rasa benci.

Setelah sekian lama akhirnya gw bisa jatuh cinta pada orang baru.

Walaupun gw ga begitu kenal dgn orang baru itu.

Walaupun dy ga ngeh akan keberadaan gw.

Walaupun dy bahkan ga tertarik ama gw.

Ga peduli gw dgn semua itu.

Yang penting gw berhasil menjalani ujian yg diberi Tuhan. Itu ditandai dari timbulnya perasaan cinta lagi.

4LLi mempunyai 100 rahmat. Dan Ia hanya menurunkan 1 rahmat ke bumi, yaitu cinta. Maka bayangkan 99 rahmat lainnya yg ia peruntukkan untuk para penghuni surga.

Gw ga tau deh apakah gw akan layak masuk surga Nya atau ga. Tapi setidaknya biarkan gw menikmati surga ‘bayangan’ Nya yg hanya bisa dirasakan oleh insan yg jatuh cinta.

Kalau pun cinta yg kali ini kembali ga akan bertahan, maka aku mohon ya 4LLi jgn kau biarkan aku terpuruk sehingga menghentikan aku dari mencari surga bayangan Mu di dunia ini. Amien.

 

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Tulisan gw lebay ya. Sok putis gimana gitu -____-!

Dear Mama…

(Repost dari blog yang lama-21 April 2008)

Dear Mama….

Ini aku anak durhakamu yg sedang amat merindukanmu. Aku sedang sedih kenapa aku bisa begitu merindukanmu padahal dulu Mama begitu menyebalkan di mataku.

Maafkan aku yg baru tahu bahwa dibalik ke-menyebalkan-anmu itu tersimpan rasa sayangmu yg begitu besar kepadaku. Maafkan aku yg kurang bisa membahagiakanmu. Maafkan aku yg selalu jaim utk bilang aku sayang kepadamu, Mama. Maafkan aku yg baru merasakan semua siksa perasaan bersalah ini ketika alam kita udah berbeda.

Tuhan, sampaikanlah semua rasa sayangku kepada Mama

 

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Penyesalannya masih ada.

-Kangennya akan selalu ada.

Menunggu Mood Datang

(Repost dari blog yang lama-17 April 2008)

 

 Gw lagi di kantor n masih ada tiga tulisan yg harus gw kerjain. Tapi apakah gw mengerjakannya? Tentu saja tidak. Klo gw mengerjakan tulisan itu, gimana mungkin gw bisa nulis blog sekarang.

Bahan tulisan itu udah ada, cuma mood gw belum ada buat nulis. Kadang2 menyebalkan juga ketika sesuatu hal yg dulu lo senangi jadi sebuah keharusan. Jadinya lo mengerjakannya ga dari hati, sehingga kita harus menunggu datangnya mood biar semuanya terselesaikan. Huh!

Sambil menunggu mood gw dah melakukan banyak hal. Dari makan siang, chatting via hp, telpon2an, browsing2, kirim2 email, bikin janji wawancara, bikin janji jalan ama sodara, ampe ngelamunin gebetan. Tapi mood gw tetap aja belum datang!

Kenapa ya kok mood gw ga datang2? Apakah mood itu juga org Indonesia ya, sehingga dy selalu datang terlambat? Kan org Indonesia punya budaya tukang telat. Mungkin nama panjangnya mood itu Sumar’mood’i. Kalau dy perempuan namanya ‘Mood’ianingsih. Alah! Makin ga jelas nih!

Ngomong2 soal gebetan…… gw seneng deh bisa ngegebet cwo lagi setelah sekian lama mati rasa sama makhluk yg bertestoteron. Tapi salah ga ya klo gw ngegebet org yg udah punya pacar? Gw ga yakin sih si gebetan udah punya pacar atau ga, tapi kayanya udah deh! Gw ga pernah melakukan hal apapun sih utk mendekati apalagi merusak hubungan si gebetan dgn pacarnya, gw hanya suka aja berada di dekat dy n memperhatikan dy. Itu artinya gw ngegebet apa bukan? Apa gw lagi jadi stalker ya?

Ya ampuuuuun sungguh ga jelas maksud dari tulisan iniiiiii!!!!!!!!! Wahai Sumar’mood’i dan ‘Mood’ianingsiiiiih, cepatlah dataaaaaaaaaaaaaaaaang!!!!!!!

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Gw ingat banget rasa stuck karena nggak mood kerja di blog ini. Tapi kok gw nggak ingat sama sekali siapa gebetan yang gw ceritain di blog ini ya???? Apakah benar kata orang-orang kalau gw terlalu mikirin kerjaan? Ah ga juga ah…. Ini pasti karena gwbetan gw wktu itu nggak memorable aja. Eaaaaak pembenaran!

Review film: Zodiac

(Repost dari blog yang lama-6 April 2008)

Genre: Mystery & Suspense

Rate: 2 out of 5

Ngejelimet. Abis kayanya mereka pengen masukin semua fakta ke film.

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Film ini berdasarkan kisah nyata. Gw rasa yang bikin ngejelimet itu karena semua-mua fakta yang terjadi pada kejadian sebenarnya mau dimasukin ke dalam filmnya. Jadinya agak pusing deh @___@

Berhenti Berharap

(Repost dari blog yang lama-14 April 2008)

Waktu jaman gw kuliah dulu, ada teman gw yg tobat dari begajulan. Terus dy jadi rajin shlat ampe dahinya berbekas hitam dan dia juga rajin ikut pengajian serta ceramah-ceramah keagaamaan. Dari dy gw dapat nasehat, “Salah satu kunci kebahagiaan adalah jangan pernah berharap,” katanya.

Gw tau kalau omongan dy benar bgt. Bukan karena tanda hitam di dahinya, tapi tidak pernah berharap itu sama dgn ikhlas. Dan agama gw selalu mengajarkan bahwa dgn ikhlas hidup ini jadi lebih ringan, dan kalau hidup jadi lebih ringan maka segala sesuatu dalam hidup ini akan terasa lebih menyenangkan. Insya 4LLi dari situlah timbul kebahagiaan.

Kemarin malam, ketika makan malam bareng ma ceu Yani n Amichan, kita pun berbicara panjang lebar. Terutama dalam menasehati Amichan utk meninggalkan si cwo tak berguna itu. Dalam sekian banyak nasehat itu ceu Yani bercerita bagaimana keihlasannya terhadap cwo yg pernah menyakitinya membuat hidupnya terasa lebih berarti, lebih kuat, dan mengembalikan aura di wajahnya. Semenjak ia ikhlas, ia tidak merubah gaya rambutnya, tidak merubah cara berpakaiannya, tapi hampir semua org yg ia temui berkata ada sesuatu yg berubah di dirinya. Ia jadi lebih cantik.

Gw jadi bercermin pada diri gw sendiri, dulu ada masanya gw menghabiskan banyak waktu gw buat marah dgn org yg pernah menyakiti gw. Sekarang sih gw dah hampir lupa ama tuh org. Cuma kalau lagi inget uuugh, pgn ngelempar pupuk kandang yg bercampur kulit duren ke muka org jahat itu. Gw sadar klo gw harus memaafkan secara tulus dan ikhlas kelakuan org itu. Soalnya efek aura ikhlas yg bikin muka cantik itu menggoda sih, hehehehehe

Begitu selesai makan malam itu, gw kepikiran utk menelpon org jahat itu dan bilang kepadanya bahwa gw dah memaafkan dy. Tapi……. kok dada gw jadi berdebar ya? Hmm…… debaran jantung gw ini menandakan klo gw masih mengharap sesuatu dr org jahat itu. Dan kalau harapan itu ga terkabul pasti gw bakal sedih lagi…. Padahal salah satu kunci kebahagiaan adalah tidak berharap, kan?

Ya sudahlah, gw bakal tetap memaafkan org jahat itu tanpa harus dy mengetahuinya. Karena pengetahuannya tidak penting, sama tidak pentingnya seperti arti hadirnya seorang ‘dy’ di hidup gw.

Setelah dibaca lagi:

-Huahahahahahaha. Betapa leganya udah bisa menertawakan masa lalu. Itu semua berkat ikhlas. Jadi ikhlas itu nggak gampang, tapi bukan berarti nggak mungkin. Percayalah, efriting is gona bi olrait 😉

-Btw tau nggak, si orang jahat yang gw sebut di blog ini malah ngehubungin gw berulang kali lho buat minta maaf. Padahal gw aja udah lupa sama dia, hahahahaha. 

 

 

 

Let’s Visit Singapore And Malaysia!

(Repost dari blog yang lama-9 April 2008)

 

Visit Singapur dan Malaysia sekarang bukan hanya utk melihat keindahan alam, mengenali budaya atau belanja.

Ada yg lebih penting dari itu semua, yaitu buat buka myspace dan youtube!

 

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Ini blog emosi sesaat. kalau nggak salah saat itu pemerintah mau mengeluarkan regulasi tentang pembatasan internet yang membuat MySpace dan Youtube akan diblokir. Syukurlah nggak jadi, fiuuh…

-Guila, dulu gw mainnya MySpace ya hahahahaha. Sekarang tuh MySpace apa kabar yak? Hihihi…

Review film: Material Girls

(Repost dari blog yang lama-6 April 2008)

Category: Movie

Genre: Comedy

Rate: 2 out of 5

Film yang memarodikan The Hilton Sisters ini seharusnya lucu. Cuma mungkin karena akting Hillary dan Hailey Duff kurang ‘bego’ di film ini, jadi nggak berhasil bikin ketawa, cukup hanya tersenyum ajah…

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Masih masa-masa awal penulisan review. Nulisnya segitu doang.

-Setelah diingat-ingat, film ini segmennya ke cewek abege, sih.

Review film: Horton Hears A Who

(Repost dari blog lama-2 April 2008)

Category: Movie
Genre: Animation
Baguuus! Penuh moral dan lucu! Ajak semua orang nonton film ini untuk menjadikan dunia ini lebih baik (hayah!)
Setelah dibaca lagi sekarang:
-Ini review awal-awal banget. Pas baru nyoba fitur review di blog lama gitu deh. Nulisnya juga cuma sebaris doang, hahahaha
-Film ini sangat bagus dan mendidik. Gw rekomendasiin banget buat ditonton.

1.Kencur 1000, 2. Toge 1200…

(Repost dari blog lama-8 April 2008)

 

Weekend kemarin seperti selayaknya seorang jomblo yg hepi, gw menghabiskan waktu gw di rumah bersama bokap gw. Sementara itu abang gw sibuk dgn kerjanya yg ga tau waktu dan adik gw sibuk dgn kegiatan futsalnya. Itu menjelaskan kenapa gw hanya berdua di rumah bersama bokap gw. Eh hampir lupa, ada Mpok Ichah yg selama ini selalu nyapu, ngepel, n nyetrika di rumah gw. Tapi dia juga menjelang siang udah pulang ke rumahnya.

Nah, begitu siang udah menyapa gw pun selayaknya seorang yg amat memperhatikan kesehatan, menggunakan waktu itu untuk berleha-leha di kamar sambil nonton tivi. Sambil berleha-leha gw menyadari bahwa badan gw ini sudah menggemuk. Perlu diketahui gw bukan cewek suka meributkan sebuah angka di timbangan, cuma sumpah deh badan gemuk jadi bikin kita susah bergerak! Dulu ketika timbangan gw cuma 44 KG, gw bisa dgn mudahnya mengangkat kaki untuk mengganti saluran tivi ketika lagi duduk di lantai nonton tivi. Iya, beneran lho gw ganti saluran tivi pake kaki, bukan karena malas atao jorok cuma coba pikir deh, kaki kan lebih panjang dari tangan. Ya ga? (Alah! Pembenaraaaaaaaan!) Dan gw yakin lo semua pasti menanyakan kenapa ga ganti saluran pake remote aja sih? Nah, percayalah kawan-kawan bagi gw pun itu sebuah pertanyaan yg bagus tapi sampe sekarang gw blom menemukan jawabannya.

Sekarang dgn badan gw yg beratnya 50 KG serta tinggi badan hanya 157 CM, mengangkat kaki utk memindahkan saluran tivi itu menjadi pekerjaan berat. Gw yg lagi berleha-leha di kamar sambil menonton tivi pun bertanya-tanya, kenapa ya badan gw sekarang menggemuk? Dulu sih berat badan gw pernah mencapai 57 KG, tapi itu dlu karena pola makan yg guila-guilaan yang kurang diimbangi dgn banyak gerak.
Kalau sekarang sih pola makan gw masih guila-guilaan, tapi gw banyak gerak kok. Kenapa gw menggemuk ya?

Gw pun bangkit dari tidur2an terus meraih tempat tulis dekat telpon. Gw pengen mereview kegiatan sehari-hari gw dan mencari letak salahnya pola hidup gw biar ketahuan kenapa gw bisa menggemuk.

Saat membongkar-bongkar tempat kertas gw melihatlah secarik kertas dgn tulisan melingkar-lingkar dgn pulpen tinta hitam yg amat jelas. Di sekelilingnya banyak coret-coretan dgn tinta biru, kaya org yg lagi ngetes pulpen macet atau ga. Tulisan di kertas itu…
1. Kencur 1000
2. Toge 1200
3. K. Panjng 1000
4. Kelapa muda 3000
5. Kemangi

Begitu gw ngelihat tulisan itu gw pun sadar dan tahu kenapa gw menggemuk. Yaitu karena Nyokap gw udah ga ada.

Kertas itu adalah daftar belanja yang ditulis ma Nyokap gw sebelum jadi Almarhumah 16 Januari lalu. Tulisan itu bikin gw sadar klo dulu gw bisa banyak bergerak karena ada Nyokap gw yg ga akan membiarkan melihat anak dara satu-satunya ini berleha-leha di rumah. Beliau selalu pgn gw jadi cewek yg bisa mengerjakan semua tugas rumah agar bisa jadi istri yg baik. Mulai dari masak, nyuci, hapal tempat gelas & piring, tahu tempat bayar listrik & telpon, cara gendong anak bayi, cara nyuci pakaian pake mesin cuci & tangan, tahu jenis pakain apa yg dicuci tangan atau mesin, bikin daftar belanja bulanan, cara menjamu tamu, tivi dan pajangan ga boleh ada yg berdebu, dan masih banyak lainnya deh. Dulu gw sebel dgn semua disiplin yg harus gw jalani hanya semata-mata gw anak perempuan. Padahal anak perempuan lain bisa dgn entengnya bilang seolah-olah itu adalah lambang modernisme “Gw ga bisa masak hahahaha!” Tapi begitu Nyokap gw ga ada gw merasa semua yg gw dapat itu berguna banget. Walaupun gw belum berumah tangga, tapi gw rasa jika sampai waktunya gw berumah tangga gw ga akan kaget lagi dgn semua urusan rumah. Bahkan saat gw menjalani kehidupan ngekos, gw sama sekali ga merasa berat dgn pentingnya menjaga kebersihan kosan gw.

Sejak Nyokap gw ga ada, gw jadi lebih santai begitu nyampe rumah, karena sang pendisiplin telah tiada. Bahkan rumah gw bisa dibilang agak berantakan dibanding ketika nyokap gw masih ada. Dan itu semua gara2 anak dara satu-satunya Nyokap gw males bergerak kalau ga ada yg nyuruh. Huh! Sungguh anak yg berguna!

Gw kangen banget ma Nyokap gw begitu melihat daftara belanja terakhir yg ditulis ma Nyokap gw. Gw pun tergerak untuk menggerakkan badan dgn memberes-bereskan rumah gw. Walaupun gw tahu begitu abang n adik gw nyampe rumah, rumah gw kembali ga beres. Tapi emang ada ya org yg bisa menjaga kerapihan rumahnya dgn adanya 3 org cwo di rumah sedangkan si pemberesnya cuma gw seorang?

Dulu sih ada org yg bisa gitu, namanya Nyokap gw.  Apakah gw bisa jadi si pemberes rumah itu? GW rasa gw pasti bisa! Apalagi dgn adanya daftar belanjaan Nyokap gw yg kini gw laminating sebagai pengingat.

 

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Masih selalu kangen Mama

-Masih tidak berhasil menjaga kebersihan dan kerapihan rumah sepeninggal Mama. Saya memang anak yang nggak berguna.