Kekuatan Ibu

Tenggorokan sakit tak terperi pasca operasi amandel. Kondisi badan lemas karena nggak bisa makan. Tahu-tahu Kriby datang ngerengek, ‘Mau muntah…’ Seketika sigap giring Kriby ke kamar mandi. Abis Kriby muntah-muntah, langsung tak mandiin. Kayaknya Kriby masuk angin karena semalam telat makan. Setelah mandi Kriby langsung segar dan ceria lagi. Baru deh kerasa lagi badan lemas…

Baca Selengkapnya

Mengungkit Masa Lalu

Tadi pagi lagi anteng-anteng sarapan makan roti, tahu-tahu Si Punk Rock berkata… “Sayang, aku bukannya mau ngungkit masa lalu ya…” Waduh, ada apa nih? Biasanya dia kalau ngomong begitu artinya mau bahas mantan. Nah, mantan siapa nih yang mau dia bahas? Mantan gw atau mantan dia? Anyep dah nih roti rasanya… “Si Saiko (nama samaran…

Baca Selengkapnya

Jarak

Abis telponan ama Si Punk Rock selama 1 jam lebih. Terakhir kayak begitu ama dia pas jaman pacaran. Begitu nikah, tentu saja telponan jadi jarang krn kan ketemu terus. Ternyata pas kami berjauhan dikit, gw jadi sadar: Si Punk Rock masih jadi orang yang paling seru buat gw ajak ngobrol sampai sekarang. Persis seperti cowok…

Baca Selengkapnya

Percakapan Organik

Kriby nunjuk-nunjuk tokoh kartun warna hitam. Kriby: Ini jahat. Si Punk Rock: Itu nggak jahat. Kriby: Ga jahat? Si Punk Rock: Ga jahat. Dia jahit. Kriby: Jahit? Si Punk Rock: Iya, jahit celana lepis. Kriby: Hoo… Percakapan absurd di atas tidak disponsori oleh micin manapun. Absurditas hasil karya keluarga kami 100% organik. – with Wahyu…

Baca Selengkapnya

Ngorok

Semalam Si Punk Rock udah bobo. Tahu-tahu bangun mendadak. Si Punk Rock: Aduh, kebangun lagi. Gw: Kamu kenapa? Si Punk Rock: Aku tadi udah ketiduran. Terus pas aku ngorok, aku kebangun ama ngorok aku sendiri. Gw: …………………………………………………………………………………………………..*kemudian ketawa mendengking-dengking* – with Wahyu View on Path

Baca Selengkapnya

Mendingan Nggak Usah Punya Anak, Deh

Saya dibuat terbengong-bengong dalam sebuah acara kumpul keluarga. Ini semua karena saya menyaksikan sendiri bagaimana seorang ibu ‘cuek’ dengan anak-anaknya. Sebut saja nama perempuan itu Parjini (bukan nama sebenarnya). Pada saat saya sampai di acara tersebut, saya bertegur sapa riang dengan Parjini. Maklumlah udah lama nggak ketemu, yekan. Setelah menyapa dan berkeliling salam sana-sini, Parjini…

Baca Selengkapnya