Jarak

Abis telponan ama Si Punk Rock selama 1 jam lebih. Terakhir kayak begitu ama dia pas jaman pacaran. Begitu nikah, tentu saja telponan jadi jarang krn kan ketemu terus. Ternyata pas kami berjauhan dikit, gw jadi sadar: Si Punk Rock masih jadi orang yang paling seru buat gw ajak ngobrol sampai sekarang. Persis seperti cowok…

Baca Selengkapnya

Percakapan Organik

Kriby nunjuk-nunjuk tokoh kartun warna hitam. Kriby: Ini jahat. Si Punk Rock: Itu nggak jahat. Kriby: Ga jahat? Si Punk Rock: Ga jahat. Dia jahit. Kriby: Jahit? Si Punk Rock: Iya, jahit celana lepis. Kriby: Hoo… Percakapan absurd di atas tidak disponsori oleh micin manapun. Absurditas hasil karya keluarga kami 100% organik. – with Wahyu…

Baca Selengkapnya

Ngorok

Semalam Si Punk Rock udah bobo. Tahu-tahu bangun mendadak. Si Punk Rock: Aduh, kebangun lagi. Gw: Kamu kenapa? Si Punk Rock: Aku tadi udah ketiduran. Terus pas aku ngorok, aku kebangun ama ngorok aku sendiri. Gw: …………………………………………………………………………………………………..*kemudian ketawa mendengking-dengking* – with Wahyu View on Path

Baca Selengkapnya

Mendingan Nggak Usah Punya Anak, Deh

Saya dibuat terbengong-bengong dalam sebuah acara kumpul keluarga. Ini semua karena saya menyaksikan sendiri bagaimana seorang ibu ‘cuek’ dengan anak-anaknya. Sebut saja nama perempuan itu Parjini (bukan nama sebenarnya). Pada saat saya sampai di acara tersebut, saya bertegur sapa riang dengan Parjini. Maklumlah udah lama nggak ketemu, yekan. Setelah menyapa dan berkeliling salam sana-sini, Parjini…

Baca Selengkapnya

Salahkan Gravitasi

Si Punk Rock cerita soal temannya yang baru hitungan bulan menikah sekarang lagi proses cerai. Si Punk Rock: Makanya kalau nikah itu komunikasinya harus bagus. Setelah itu komprominya harus gede. Kayak aku pas nikah ama kamu. Aku kaget lho ternyata kamu itu lemarinya berantakan banget. Tapi akhirnya aku berkompromi. Gw: Makasih ya sayang. Tapi kalau…

Baca Selengkapnya

Asal-Muasal Perang Bubat

Abis COD-an beli make up Korea. Gw: Tadi yang jual nawarin beli produk make up lainnya. Si Punk Rock: Terus kamu mau? Gw: Pengen, sih. Tadi dia jual masker Line muka Brown. Lucu, sih. Tapi nggak, deh. SPR: Kenapa nggak? Gw: Karena produk kosmetik Korea itu cocoknya buat yang kulit putih gitu. Biar kita jadi…

Baca Selengkapnya