review

Review: Hateful Eight

Category: Movies

Genre: Drama

Rate: 4 out of 5

Film dibuka dengan Major Marquis Warren (Samuel L. Jackson) menghadang sebuah kereta kuda di tengah salju sambil menduduki gundukan mayat. Kudanya kelelahan dan tak kuat lagi menghadapi salju. Marquis Warren adalah seorang bounty hunter alias penangkap buronan untuk imbalan uang. Maka ia butuh tumpangan untuk membawa mayat-mayat penjahat tangkapannya itu dan juga untuk berlindung menghindari badai salju. Kereta yang ia hadang itu ditumpangi oleh John Ruth (Kurt Russel) yang ternyata seorang bounty hunter juga. Ia membawa buronan tangkapannya Daisy Domergue (Jennifer Jason Leigh) yang masih hidup. John Ruth jadi orang yang sangat curigaan sejak menangkap Daisy Domergue. Soalnya imbalan atas Daisy Domergue itu sebesar 10 ribu dollar.

Setelah melewati perdebatan dan negosiasi, akhirnya John Ruth mengizinkan Marquis Warren untuk naik di keretanya. Di tengah jalan, penumpang kereta mereka bertambah. Ada Chris Mannix (Walton Goggins) sherrif baru yang butuh tumpangan karena kudanya juga kelelahan tak kuat melewati tebalnya salju. Mengingat badai salju sudah sangat dekat, mereka pun singgah di sebuah pondokan toko kelontong milik Minnie. Ternyata di sana sudah ada 3 orang yang juga berteduh dari badai salju, empat dengan sang penjaga toko kelontong. Dari sekadar berteduh dan bercakap-cakap, terkuaklah masing-masing identitas dan kebencian yang mereka miliki untuk satu sama lain.

 

Yang saya suka dari film ini:

-Pemainnya oke-oke semua

-Alur ceritanya juga oke. Khas Quentin Tarantino lah.

-Sangat suka akting dan tokoh yang diperankan oleh Jennifer Jason Leigh di film ini

-Senang juga akhirnya melihat lagi akting si om Kurt Russel. Long time no see, om.

-Konfliknya dibangun dengan pelan tapi pasti

-Suka banget dengan aksen Amerika kampung si sherif. Kocak kedengerannya xD

-Film ini durasinya lama, 3 jam aja gitu. Tapi Si Punk Rock yang gampang ketiduran kalau nonton film dengan alur lambat aja berhasil melek terus sampe filmnya abis.

 

Yang saya nggak suka dari film ini:

-Beberapa adegan sadis dan disturbing. SANGAT TIDAK DIREKOMENDASIKAN UNTUK DITONTON BARENG ANAK-ANAK DIBAWAH 17 TAHUN. Mending nunggu anak-anak udah tidur dulu deh baru nonton film ini.

Channing Tatum munculnya bentaran amat. Percuma rasanya.

-Akting Tim Roth oke sih. Tapi tetap penasaran kenapa bukan Christoph Waltz yang meranin tokoh itu?

-Scoringnya agak horor. Tapi nggak masuk ama cerita. Aneh deh :-/

 

Ini trailernya…

Iklan

4 thoughts on “Review: Hateful Eight

  1. Hmmm…. Bounty hunter yg naik kuda di awal mengingatkan sama Django Unchained. Untung aja gak ada Christoph Waltz, bisa bisa dejavu 🙂

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s