Review: Sid & Nancy

Category: Movies

Genre: Drama

Rate: 3 out of 5

Film yang diproduksi tahun 1986 ini merupakan berdasarkan kisah nyata pasangan Sid Vicious (Gary Oldman) dan Nancy Spungen (Chloe Webb). Sid Vicious sang pembetot bass di band punk Inggris Sex Pistols pertama kali bertemu dengan Nancy sang groupie asal Amerika Serikat di rumah temannya. Awalnya Nancy mencoba mendekati Sid karena ia mengira Sid adalah Johnny Rotten sang vokalis. Sid tak menggubris kehadiran Nancy. Namun setelah melihat Nancy diperlakukan dengan semena-mena di sebuah bar, Sid pun jadi iba dan mulai nongkrong bareng dengan Nancy. Dari situ pertemanan mereka pun berubah menjadi asmara. Tapi hubungan mereka tidak selalu berjalan mulus karena adiksi mereka terhadap narkoba dan miras. Hubungan Sid dengan bandnya pun jadi berantakan sampai-sampai Sex Pistol menyatakan bubar. Namun Sid dan Nancy tetap tidak terpisahkan. Bersama-sama mereka mencoba membangun karier Sid kembali. Tapi narkoba dan miras lagi-lagi jadi halangan.

 

Yang saya suka dengan film ini:

-Aktingnya Gary Oldman keren bangeeeeeeet! Akhirnya saya melihat Gary Oldman yang masih muda. Gary muda tetep cakep kharismatik dan memang udah jago akting dari sononya.

-Jalan ceritanya oke. Kita bisa melihat dengan jelas bagaimana narkoba dan miras merusak hidup manusia. Kita juga dibikin gemes ama Sid & Nancy yang jadi bego karena nurutin kecanduannya.

-Ada beberapa adegan romantis yang dibuat mengalir begitu saja. Sebentar doang, tapi mengena di hati.

-Ada juga beberapa dialog o’on khas pecandu narkoba yang jadinya kocak.

 

Yang saya nggak suka dari film ini:

-Nancy itu ganggu ya. Make upnya ketebelan dan suaranya annoying banget.

-Banyak adegan jijik. Kayak muntah, ludah, ingus. Iyuuuuuuuuuuh >_<

-Wahai pembaca yang budiman, tolonglah jangan pernah pakai narkoba dan jangan sampai kecanduan sama miras. Ending film ini bikin kita miris ngeliat orang segitu muda rusak karena kedua hal tersebut.

Review ini juga bisa dibaca via Line @ymg2576q

Ini trailernya…

 

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s