Review: Train To Busan

Category: Movies

Genre: Thriller

Rate: 4 out of 5

Film asal Korea ini dibuka dengan beberapa adegan mengenai sebuah kebocoran di sebuah pabrik. Sang bos perusahaan, yakni Seok Woo (Yoo Gong) sedang sibuk menghadapi penurunan saham perusahaan  sejak berita kebocoran itu menyebar. Di waktu bersamaan ia juga harus menghadapi omelan mantan istrinya karena ia selalu lupa tentang ulang tahun putri mereka. Ditambah anak mereka ingin merayakan ulang tahunnya bersama ibunya di Busan. Maka keesokan subuhnya, Seok Woo dan putrinya berangkat ke stasiun kereta api untuk mengantar putrinya ke Busan. Tapi sesuatu yang aneh sedang terjadi. Satu persatu penumpang kereta itu berubah menjadi zombi setelah digigit oleh penderita wabah misterius. Mereka pun harus bisa bertahan hidup dan mati untuk mencapai Busan.

 

Yang saya suka dari film ini:

-Penokohannya bagus, realistis, dan variatif.

-Aktingnya oke-oke semua!

-Tokoh favorit saya yang berhasil bikin terharu seorang calon bapak yang berjuang mati-matian.  Apalagi pas lihat tampang mesem-mesem bahagianya saat menyelamatkan sang istri di toilet gerbong kereta. Tokoh ini diperankan oleh Dong-seok Ma.

-Saya juga sangat suka dengan alurnya yang realistis. Film ini nggak memberi kita celah untuk nyeletuk-nyeletuk gemes karena kebodohan salah satu peran.

-Film ini menegangkan. Film ini juga menceritakan dengan baik sifat asli manusia dalam upaya bertahan hidup.

-Make up zombienya lumayan oke

 

Yang saya nggak suka dari film ini:

-Ada satu tokoh nenek-nenek, tapi kelihatan banget sebenarnya dia masih muda. Dia didandani jadi tua aja. Sayangnya make upnya kelihatan bohongnya.

-Lama-lama darah yang nempel di baju para tokoh kok jadi warna oren ya -__-!

-Nggak sesedih yang orang bilang. Banyak yang mengaku menangis pas nonton film ini. Saya biasa-biasa aja tuh. Adegan akhirnya yang mungkin diniatkan jadi paling sedih dan mengharukan juga saya hadapi dengan lempeng ajah.

-Banyak adegan menyeramkan nan mengerikan. Jadi sebaiknya jangan ajak anak kecil nonton film ini ya.

Review ini juga dapat dibaca via Line @ymg2576q 

Ini trailernya…

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s