Diposkan pada review

Review: The Danish Girl

Category: Movies

Genre: Drama

Rate: 3,5 out of 5

Film berdasarkan kisah nyata ini menceritakan tentang seorang pelukis asal Denmark bernama Einar Wegener (Eddie Redmayne). Ia adalah pelukis yang kariernya cukup cemerlang. Ia juga telah menikah dengan sesama pelukis bernama Gerda (Alicia Vikander). Hidupnya baik-baik dan normal-normal saja. Sampailah pada suatu hari model lukisan ballet Gerda terlambat datang. Gerda pun meminta Einar untuk menjadi model sementara dengan mengenakan stoking dan baju ballet. Siapa sangka kejadian tersebut malah membuat Einar menyadari keinginan terpendamnya selama ini, yaitu Einar ingin menjadi seorang perempuan. Einar pun mulai berpakaian ala perempuan. Awalnya Gerda melihat hal itu sebagai lucu-lucuan saja. Namun lama-kelamaan Gerda tidak melihat hal ini lucu lagi sejak Einar ternyata serius ingin menjadi perempuan secara utuh.

 

Yang saya suka dari film ini:

-AKTINGNYA EDDIE REDMAYNE KEREN BANGET YA MAK! Sikap femininnya terlihat luwes dan cantik banget. Pantaslah doi rajin dapat nominasi Oscar.

-Alicia Vikander itu cantik juga ya. Padahal make upnya nggak menor. Tapi emang mukanya cakep teduh gimana gitu. Jadi pengen lihat akting dia di film lain.

-Ada Amber Heard di film ini dan doi cantiiiiik banget. Emang dia dari sononya nggak jelek juga sih. Tapi Amber Heard dengan lipstik merah itu selalu terlihat keren.

-Saya suka melihat kehidupan orang Denmark zaman dahulu yang nggak banyak perabot tapi udah merasa cukup.

 

Yang saya nggak suka dengan film ini:

-Film ini berdasarkan kisah nyata kehidupan Einar Wegener yang kemudian mengubah namanya jadi Lili Elbe. Ia adalah transgender pertama di dunia. Namun sayangnya film ini nggak menceritakan kejadian nyata yang sesungguhnya. Emang jadi kebiasaan buruk saya sih untuk selalu cek kebenaran sejarah setiap abis nonton film yang berdasarkan kisah nyata. Jadinya suka kuciwa deh…

Review ini juga bisa dibaca via Line @ymg2576q 

Ini trailernya…

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s