Review: Victoria

Category: Movies

Genre: Drama, Thriller, Crime

Rate: 4,5 out of 5

Film ini dibuka dengan adegan Victoria (Laia Costa) yang sedang asyik berdansa di sebuah klub malam di kota Berlin, Jerman. Setelah lelah berajojing ria, ia pun memutuskan pulang naik sepedanya. Di tengah jalan ia disapa oleh seorang pemuda yang sedang nongkrong bersama geng cowoknya. Lelaki itu bernama Sonne (Frederick Lau). Mungkin karena Victoria adalah seorang gadis asal Spanyol yang sedang bekerja seorang diri di Berlin, membuat ia jadi melayani sapaan Sonne karena butuh teman. Dari sebuah sapaan berkembang jadi sebuah percakapan, diikuti dengan berkenalan dengan teman-teman sepertongkrongannya, lalu Victoria pun memutuskan untuk ikut bergabung dengan tongkrongan mereka malam itu. Tanpa ia pernah tahu bahwa semuanya akan segera berubah setelah malam itu.

 

Yang gw suka dari film ini:

-Film yang berdurasi 2 jam 18 menit ini diambil hanya dengan one take alias sekali shoot tanpa cut. ONE TAKE, sodara-sodara. Menakjubkan sekali!

-Dialognya semua begitu natural dan tidak membosankan. Setelah saya cari tahu via mbah Google, ternyata film ini tidak punya naskah dialog sama sekali. Para pemain hanya diberi tahu alur cerita dalam kertas panduan sepanjang 12 halaman. Jadi hampir semua dialognya berdasarkan improvisasi para pemainnya.

-Akting para pemainnya juga harus saya beri pujian yang sama. Hebat!

-Film ini hanya sedikit sekali memberikan keterangan waktu via dialog. Namun para pembuat filmnya pintar sekali memberikan keterangan waktu melalui disisipkannya gambar perubahan warna langit di banyak adegan.

 

Yang gw nggak suka dari film ini:

-Cuma ada satu adegan yang gw ngerasa terkesan dibuat-buat. Itu juga karena salah satu pemainnya kayak sok panik-sok galak gitu.

-Agak bingung dengan ‘obsesi’ Victoria selalu menguncir rambutnya. Walau memang dia cakep sih dengan rambut diikat begitu.

-Sampai sekarang masih heran kok ada perempuan segitu ‘nurut’nya sama orang-orang yang baru ia kenal.

 

Ini trailernya…

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s