Diposkan pada review

Review: Annie Hall

Category: Movies

Genre: Comedy, Romance

Rate: 4,5 out of 5

Film ini menceritakan tentang Alfie (Woody Allen) seorang penulis naskah dan komika sukses. Ia baru putus dengan Annie Hall (Diane Keaton). Ia sedih. Alfie pun mencoba menceritakan ke penonton film bagaiman kisah cinta mereka berawal dan berakhir.

Yang gw suka dari film ini:

-Woody Allen memang bisa dikatakan jenius dalam inovasi terhadap film. Gw terkagum-kagum dengan betapa kontemporernya film ini pada zamannnya, yang ternyata tak lekang oleh waktu untuk ditonton oleh penikmat film era sekarang.

-Akting Diane Keaton sebagai cewek lucu, menyenangkan, dan baik hati bagus banget. Dia suka banget cara dia membawakan rasa kikuk Annie Hall dengan sangat natural.

-Banyak dialog yang lucu dan cerdas. Khas lawakan komika Woody Allen.

-Lagi-lagi gw selalu suka dengan kenyataan alias realitas cerita-ceritanya Woody Allen.

-Gw juga terpukau dengan alurnya yang maju-mundur tapi nggak bikin kita bingung. Salut untuk penulisan naskahnya! Alur cerita film ini agak mengingatkan gw akan tulisan-tulisannya Jean-Paul Sartre.

-Pesan akhir film ini sangat bagus! Wahai para pejuang move on, tontonlah film ini. Lalu resapi pesannya.

Yang gw nggak suka dari film ini:

-Rambut kering ngembang Diane Keaton ganggu.

-Film ini dibuat pada tahun 1977. Dimana gw suka banget fashion pada tahun itu. Tapi kok pas gw tonton di film ini fashionnya pada jelek-jelek yak? Banyak banget cewek nggak pada pake beha lagi. Ganggu! Kecuali baju yang dipake Annie pas selesai main tenis. Androgyny gimana gitu.

-Dialognya buanyak dan ngomongnya cepat banget. Jadi harus menonton serta mendengar secara teliti untuk nangkap permasalahannya.

Ini trailernya…

 

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s