Diposkan pada blog

Aku Mah Apa Atuh, Cuma Duit Receh

Jadi ceritanya kan gw n Si Punk Rock lagi mau membiasakan diri nabung buat Kriby. Nabungnya uang kecil dan receh-receh doang sih. (Tapi beneran deh, uang receh itu kalau dikumpulin sekian bulan hasilnya mayan juga.)

Nah, kebetulan udah masuk masa panen tabungan Kriby nih. Gw hitungin uang receh-receh ini, gw tumpuk-tumpuk sesuai jumlah tertentu, terus gw solatipin tiap tumpukan dengan maksud supaya memudahkan si teller bank.

Pergilah gw ke bank. Nunggu giliran sampai akhirnya dipanggil.
Gw: Mba, saya setor uang receh ya. Ini untuk rekening tabungan anak saya *sodorin buku rekening tabungan khusus anak-anak*

Teller: *mukanya mengerut* Berapa banyak?

Gw: 302 ribu

Teller: Bukan, recehannya berapa banyak? *masih dengan muka nggak enak*

Gw: Ha? Nggak tahu pasti sih. Soalnya itu jumlah campur sama uang kertasnya juga.

Teller: Udah disolatip?

Gw: Udah.

Teller pun menghitung uang-uang receh gw tanpa senyum. Sampai transaksi setor gw selesai pun dia nggak ada senyum-senyumnya ama gw.

Aku sedih. Gw tahu sih para teller bank itu pasti capek ngitungin uang orang lain tiap hari. Tapi…tapi kan gw udah rapihin duitnya biar mereka nggak ngeluarin banyak tenaga ngitungin duit receh gw. Aku hanya ingin lihat kamu tersenyum mba….
Tapi aku mah apa atuh. Cuma uang receh…

View on Path

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s