Diposkan pada blog

Serpong Atau Se…

Tadi ke kondangan. Pulangnya naik Uber. Bapak Ubernya baik. Beliau dulu mantan supir taksi putih. Sekarang sejak dia bawa Uber dia beraniin diri untuk nyicil mobil Xenia yang ia kemudikan.

Dia cerita banyak suka-dukanya saat bawa taksi putih. Salah satunya adalah kecapekan nyetir sampai jarang pulang. Ia lebih memilih tidur di pinggir jalan atau di pom bensin. Kalau bahasa dia, “begitu ada coakan dikit, saya langsung parkir buat tidur”.

Sampailah pada suatu kejadian. Begini ceritanya…
“Waktu itu saya kecapean. Saya lagi di sekitaran Grand Wisata Cibubur. Saya parkir pinggir jalan, kunci semua pintu, lalu buka jendela sedikit sekitar dua jari, terus saya tidur,” cerita dia.

“Tahu-tahu ada cewek ngetok-ngetok kaca, jarinya lentik. Saya dengar dia bilang, ‘bang, Serpong’. Dari suaranya saya tahu kalau dia ini bencong. Tapi nggak apa-apa. Dalam hati saya bersyukur karena pas saya tidur pun masih dikasih rezeki. Saya bangun, terus saya bawa deh menuju Serpong.
Nggak lama, tahu-tahu dia taro tangan dia di paha saya. Saya bilang, ‘eh ses apa-apan nih?’

Bencong: Udeh mas jangan jauh-jauh.

Supir: Tunggu, ses mau ngapain sih?

Bencong: Sepong bang.

Supir: Yah! Saya kirain ses tadi ngetok mau minta dianterin ke Serpong, bukannya nyepong.

Bencong: Murah sama supir taksi mah…

Supir: Waduuu… Maap-maap ni ses yak, saya takut mobil saya sial nih.

Bencong: Ya mobilnya tinggal dimandiin kembang aja bang

Karena dia kayaknya ngotot, saya langsung berhenti aja di Cibubur Junction. Di sana kan ada pangkalan taksi putih tuh. Terus bencongnya turun juga banting pintu marah-marah. Teman-teman taksi putih saya pada bilang, ‘eh ceweknya marah tuh’.
Saya bilang aja, ‘lo ambil aja kalau lo mau. Lo isep sekalian.’

Sejak itu bapak Ubernya kalau mau istirahat selalu memilih memarkir mobilnya di pom bensi terdekat.

πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

View on Path

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s