Review: Zero Dark Thirty

Category: Movies

Genre: Drama

Rate: 2,5 out 5

Film mengisahkan tentang Maya (Jessica Chastain) seorang agen pemerintah yang ditugaskan untuk melacak keberadaan Osama Bin Laden. Banyak yang meragukan kemampuannya, karena ia tidak banyak bicara dan tidak berpengalaman. Selama sepuluh tahun ia terus menelusuri semua tanda dan orang yang bisa mengarahkan dirinya ke teroris nomor satu dunia tersebut. Sampai akhirnya kegigihannya membuahkan hasil.

 

Yang gw suka dari film ini:

-Jessica Chastain aktingnya oke. Sempat nggak ngeh ama tampang dia. Soalnya di film ini muka dia jadi biasa banget.

 

Yang gw nggak suka dari film ini:

-Untuk film yang menceritakan tentang perjuangan menemukan gembong teroris, gw kurang dapat merasakan sisi ‘berjuang’nya. Tekun sih iya, tapi berjuangnya tidak.

-Alurnya lambat, dan durasi film ini lama. Terus gw nontonnya lewat tengah malam pula. Panteslah gw ketiduran beberapa kali.

-Maksud judul ‘Zero Dark Thirty’ di film ini apa ya? Soalnya gw nggak nangkep hubungan judul dengan film ini. Istilah bahasa Inggriskah atau istilah militerkah? Kok nggak dijelaskan dalam filmnya ya? :-/

-Sutradara film ini Kathryn Bigelow yang bikin The Hurt Locker. Gw pun pertama kali mendengar namanya gara-gara film tersebut. Pas nonton The Hurt Locker sih gw salut sama dia. Kayak, “Wuaaah ada perempuan yang bisa bikin film tentang perang yang semaskulin ini.” Tapi setelah nonton film ini, dari segi teknis gw merasa nggak ada yang beda. Paling gw salut dengan cerita yang diangkat doang. Gw berharap film Kathryn yang selanjutnya bukan tentang perang lagi.

 

Ini trailernya…

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s