Diposkan pada blog

365 Tulisan 2014 #137: Bukan Tamagochi

Tadi gw ke pengobatan urut lagi buat kontrol tangan yang keseleo. Pas nunggu giliran diurut, gw denger tangisan anak bayi kenceng banget. Dari cara dan suara tangisnya, gw yakin banget anak bayi itu lagi kesakitan karena diurut. Gw sampe nggak tega dengarnya 😦

Sampailah giliran gw untuk diurut lagi. Ternyata yang urut gw dan si bayi tadi adalah orang yang sama, yaitu Kak Eroh.
Kak Eroh: Gw abis ngurut bayi nih… *dengan muka agak sedih*

Gw: Bayi yang tadi nangis kejer ya kak? Kenapa sih dia?

Kak Eroh: Dia dari lahir kakinya bengkok ke dalam.

Gw: Kok bisa?

Kak Eroh: Katanya waktu hamil pernah jatoh. Yah namanya ibu-ibu muda ya kaaan… Ya gitu deh…

Gw: Laah gw ibu muda. Sama-sama baru punya anak satu kan?

Kak Eroh: Yeee bukan gitu. Maksudnya dia itu jadi ibu masih di umur yang muda. Coba gw tanya, umur lo berapa?

Gw: 30.

Kak Eroh: Yeeee lo mah masuknya ibu tua! Ibu yang tadi umurnya masih 20.

Gw: Dih, kok gitu?

Kak Eroh: Ya iyalah, umur lo udah banyak. Pengetahuan lo udah luas. Lah emak-emak yang tadi, masa anaknya baru dua bulan udah dikasih makan pisang! Dan mereka itu tinggal di Senen. Tadi mereka ke sini naik motor, tapi masa anaknya nggak dibedong. Ya masuk angin tuh anak.

FYI anak bayi yang baru lahir sampe 6 bulan hanya boleh minum susu, entah ASI atau susu formula.

Emang bener kata BKKBN, perempuan itu sebaiknya mulai punya anak itu pas umur 25 ke atas. Karena biasanya umur segitu lo udah siap, seenggaknya tahu lo harus apain anak lo atau tahu cari info yang benar mengenai tumbuh kembang anak lo.

Soalnya anak lo itu bukan Tamagochi yang kalau mati bisa lo hidupin lagi. Anak lo ya manusia beneran. Jadi perlakukanlah dengan baik dan benar.

Sok bener banget gw yak? Padahal si bayi gw biarin nangis demi nyelesaiin tulisan segini panjang. Yah maklumlah emak-emak muda di era digital.

View on Path

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s