365 Tulisan 2014 #116: Penipuan Jaman Sekarang

GW BARU AJA JADI SASARAN PENIPUAN MODEL BARU. Begini ceritanya…

Barusan ada org nelpon ke rumah bilang “Ibu, anak ibu (keponakan gw) jatoh dari tangga sekolah!”

Gw: Oh ya? Ya udah, sekarang saya ke sana.

Dia: Anak Ibu udah di bawa ke rumah sakit.

Gw: Rumah sakit mana? *mulai curiga*

Dia: Aduh…rumah sakit mana ya? Dia dibawa sama gurunya, ibu Ratmi. Ibu telpon dia aja ya.

Gw: Ok, no telponnya brp?

Dia: 085145654671. Ibu Ratna ya bu.

Gw: Lho?Bu Ratmi ato Bu Ratna ni?

Dia: Ibu Ratih.

Gw: Yeee gimana sih? Kok namanya ganti-ganti terus.

Dia: Telpon sekarang ya Bu.

Gw: Iye. *tutup telpon*

Gw pun langsung nanya ama kakak ipar gw yang tak lain ibu dari keponakan gw. Dia bilang keponakan gw lagi di mesjid dekat rumah. Barusan keponakan gw lewat depan rumah sama rombongan kelas olahraganya menuju lapangan mesjid. (Inilah enaknya sekolahin anak dekat rumah).

Sudah dipastikan yang nelpon barusan itu penipu. Tapi gw iseng aja pengen tahu modusnya lebih lanjut kayak gimana. Makanya gw memutuskan untuk telpon si guru gadungan itu.

Gw: Halo ibu Ratih?

Dia:Ya

Gw: Katanya anak saya jatoh ya?

Dia: Iya ibu. Kepalanya pecah. Dia geger otak. Kayaknya harus dioperasi.

Gw: Hooo gitu… Sekarang dia di rumah sakit mana?

Dia: Rumah sakit Premiere.

Gw: Hooo gitu… Semoga cepat sembuh ya anaknya. Saya lagi jagain anak saya main ni di mesjid.

Dia: …………(hening karena kaget kegep)……….. (lalu dia ketawa kecil)

Gw: *tutup telpon*

Waspadalah! Waspadalah! Makin banyak modus penipuan. Jangan keburu panik dulu yak 😉

View on Path

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s