365 Tulisan 2014 #108: Review: Midnight In Paris

Category: Movies

Genre: Comedy, Fantasy

Rate: 4 out of 5

Film ini mengisahkan tentang seorang penulis bernama Gil (Owen Wilson). Dulu ia adalah penulis naskah di Hollywood, namun kini ia memutuskan untuk berhenti dan menulis novel. Ia diajak ke berlibur ke Paris bersama keluarga tunangannya. Pada suatu malam saat ia berjalan-jalan sendirian di kota Paris dalam keadaan setengah mabuk, ia diajak naik ke sebuah mobil tua yang membawanya ke sebuah pesta di mana semua tampak seperti era 1920-an. Di sana ia bertemu dengan F. Scott Fitzgerald (Tom Hiddleston) sang penulis The Great Gatsby. Darinya, Gil dikenalkan pula dengan Ernest Hemingway (Corey Stoll). Gil pun menyadari bahwa ia berada di Paris era 1920-an, dimana banyak penulis ternama masa itu tinggal di Paris. Ia pun memutuskan untuk kembali ke era itu setiap malam agar bisa mendiskusikan novel yang ia kerjakan.

 

Yang gw suka dari film ini:

-Ide ceritanya baguuuuuus!

-Bagi penggemar sejarah dan budaya, pasti akan senang dengan film ini. Setelah nonton, rasanya pengen langsung browsing satu persatu tokoh yang ditemui Gil dalam film ini.

Marion Cotillard cantik yaaaaaaaa!—-> Untuk kesekian kalinya gw bilang ini

-Suka banget dengan pesan moral yang hendak disampaikan oleh film ini. Bagus juga nih buat orang yang punya kecenderungan nostalgia.

-Paris itu sangat indah ya. Aku pengen ke sana lagi.

 

Yang gw nggak suka dari film ini:

-Ada si social climber Carla Bruni di film ini. Hih! Mana perannya nggak penting. Eh lumayan penting sih, tapi nggak mesti dia juga yang meranin. Aktris kecil biasa juga bisa. Kayaknya ini deh film yang bikin Perancis lumayan ngeluarin biaya gede untuk pengamanan karena Carla Bruni yang waktu itu masih jadi Ibu Negara Perancis ikutan akting. Huh! Iya, gw emang nggak suka dengan Carla Bruni dan Sarkozy *buang muka*

-Dialog berentet yang menjelaskan dan meminta pengertian khas Woody Allen kadang-kadang bikin bosan juga ya.

-Paris itu indah banget. Film ini bikin gw rindu berat ama Paris ampe hampir mewek. (halah lebay!)

-Openingnya kelamaan.

 

Ini trailernya…

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s