Diposkan pada review

365 Tulisan 2014 #101: Review: The Grand Budapest Hotel

Category: Movies

Genre: Comedy, Adventure

Rate: 3,5 out of 5

 

Film ini mengisahkan tentang petualangan seorang lobby boy bernama Zero Moustafa (Tony Revolori). Awalnya ia hanyalah seorang lobby boy baru di hotel mewah Grand Budapest. Ia dimentori secara langsung oleh Monsieur Gustave (Ralph Fiennes) sang concierge hotel. Pada suatu hari , Zero mendapat kabar kalau Madame D (Tilda Swinton), salah satu nenek-nenek kaya yang menjadi pelanggan tetap hotel Grand Budapest meninggal dunia. Zero pun segera mengabari ke Monsieur Gustave  yang tak lain adalah teman dekatnya Madame D. Mereka pun pergi melayat ke kediaman Madame D. Setelah Monsieur Gustave menyampaikan salam terakhirnya, ia pun baru mengetahui bahwa dirinya dilimpahkan sebuah lukisan berharga oleh Madame D. Namun putranya Madame D, Dmitri (Adrien Brody), tidak menerima hal tersebut. Monsieur Gustave pun nekat membawa pulang lukisan yang telah diwariskan kepadanya tanpa sepengetahuan Dmitri. Dan dari situlah petualangan besar mereka dimulai.

 

Yang gw suka dari film ini:

-Film ini ditulis dan disutradarai oleh Wes Anderson. Gw selalu salut dengan plot besar, muter-muter, tapi nggak membosankan yang ia ciptakan.

-Black comedy-nya selalu pas. Gw selalu suka dengan hal-hal nggak penting yang ditampilkan oleh Wes Anderson. Baik itu figuran nggak penting maupun situasi nggak penting. Mungkin oleh sutradara lain semua itu udah dihilangkan oleh pisau edit, tapi oleh Wes Anderson tetap ditampilkan karena di situlah letak black comedy-nya.

-Banyak banget pemain keren di film ini! Tilda Swinton, Mathieu Amalric, Edward Norton, Saoirse Ronan, Jude Law, Adrien Brody, dll. Dan semuanya berubah jadi ‘konyol’ ala Wes Anderson :-D.

-Set dan propertinya baguuuuuuuuuuuus! Wes Anderson memang selalu niat kalau bikin set berikut propertinya.

-Scoringnya pas.

 

Yang gw nggak suka dengan film ini:

-Walaupun banyak pemain keren yang ngumpul di film ini, tapi sayangnya porsinya nggak sama. Rasanya jadi kayak proyek film ‘yang penting teman gw ikutan main’.

-Walaupun film ini muter-muter dan tidak membosankan, tapi bikin kita jadi mikir pas nonton. Kalau kita nontonnya dalam keadaan capek, pasti di tengah-tengah kita jadi ngantuk.

 

Ini trailernya…

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s