365 Tulisan 2014 #92: Review: The Wolf of Wall Street

Category: Movies

Genre: Comedy, Biography

Rate: 3,5 out of 5

Film yang diadaptasi dari buku biografi dengan judul yang sama ini menceritakan hidup seorang Jordan Belfort (Leonardo Dicaprio). Awalnya Jordan Belfort hanyalah seorang suami yang ingin menjadi pialang saham. Begitu ia mengecap manisnya hidup dengan uang yang melimpah, lama-lama kehidupannya mulai berubah. Sayangnya perusahaan tempat ia bekerja harus tutup karena pasar saham kala itu jatuh. Jordan yang sempat putus asa pun mencoba mengambil pekerjaan sebagai pialang saham kelas teri. Siapa sangka justru di sanalah ia berhasil meraup uang sampai ia memutuskan untuk membangun perusahaan sendiri. Namun kecintaannya terhadap uang membuat ia rela korupsi demi meraup kekayaan lebih.

 

Yang gw suka dari film ini:

-Film ini menceritakan secara jujur kehidupan hedonisme yang dijalani para pialang saham di Amrik kala itu. Walau gw sebagai perempuan jadi agak miris sih ngeliat kaum gw jadi kayak nggak ada harganya di film ini.

-Film ini diangkat dari buku karya Jordan Belfort. Salut sama Martin Scorsese sang sutradara yang katanya mempertahankan keaslian jalan cerita seperti yang ada di buku. Walau itu bikin film ini jadi berdurasi lama banget sih (180 menit bok!).

-Leonardo Dicaprio memerankan Jordan Belfort dengan pas. Walau maaf, memang belum pantas menang Oscar, sih. Nominasi Oscar doang cukuplah.

-Black comedy-nya oke. Gw nggak nyangka para pialang saham itu bisa segitu dodolnya demi uang.

 

Yang gw nggak suka dari film ini:

-Banyak banget adegan 17 tahun keatas. Oleh karena itu, jangan ajak anak-anak di bawah umur untuk nonton film ini ya.

 

Ini trailernya….

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s