365 Tulisan 2014 #66: Review: A Simple Plan

Category: Movies

Genre: Drama

Rate: 4 out of 5

 

Film ini menceritakan tentang Hank (Bill Paxton) seorang lelaki yang punya usaha penggilingan biji. Istrinya sedang hamil tua. Hank menjalani hidupnya dengan bahagia. Sampailah poada suatu hari, Hank diajak berpergian dengan abangnya, Jacob (Billy Bob Thornton), dan temannya Lou (Brent Briscoe) yang pengangguran. Di tengah musim salju kala itu, mereka tanpa sengaja menemukan bangkai pesawat yang sepertinya jatuh karena tebalnya terpaan salju. Ketika Hank memeriksa kabinnya, mereka menemukan sebuah tas berisi uang sekitar 4 juta dollar. Hank ingin segera melaporkan temuan itu ke polisi. Namun dicegah oleh Lou dan Jacob. Mereka pun membuat perjanjian akan menyimpan uang itu sampai es mencair di musim semi. Kalau tidak ada yang mencari uang itu, maka mereka akan membagi uang itu. Sayangnya mereka tidak sadar bahwa uang mampu mengubah manusia.

 

Yang gw suka dari film ini:

-Ceritanya baguuuuuuuuuus! Pesan moral yang mau disampaikan juga bagus.

-Aktingnya Billy Bob Thornton oke! Jadi hilang gitu cakepnya di film ini.

-Scoringnya menunjang dengan pas. Ini memang film di era-era scoringnya masih kenceng banget sih. (Film ini diproduksi tahun 1998)

 

Yang gw nggak suka dari film ini:

-Ada beberapa adegan yang dibuat semacam dove biar memberikan nuansa kehangatan yang membahagiakan gitu. Tapi menurut gw penempatannya nggak pas. Jadinya alay. Tapi film tahun segitu memang lagi ‘nge-trend’ pakai dove gitu sih…

 

Ini trailernya…

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s