Diposkan pada review

365 Tulisan 2014 #62: Review: Broken

Category: Movies

Genre: Drama

Rate: 4 out f 5

(Dok. Jive!)
(Dok. Jive!)

 

Film Korea ini menceritakan kisah seorang ayah bernama Sang-Hyeon (Jung Jae-Young). Sejak istrinya meninggal, ia tinggal hanya berdua dengan putrinya yang berumur 15 tahun. Pada suatu hari, putrinya ngambek karena ia kebanyakan lembur. Keesokan harinya, putrinya tidak pulang ke rumah. Sang-Hyeon pikir putrinya menginap di rumah temannya karena ngambek. Sampailah ia dihubungi polisi yang mengabari kalau putrinya telah tewas diperkosa dan dibunuh. Sang-Hyeon yang shock, mencoba mencari jejak pembunuhnya. Nah, pada suatu ketika ia mendapat petunjuk anonim mengenai para pembunuh putrinya. Ia pun bertekad untuk membalas dendam kematian putrinya.

 

Yang gw suka dari film ini:

-Ceritanya baguuuuuuuuuuuus! Ceritanya bikin kita miris, kasihan, dan marah sekaligus. Katanya sih, ceritanya diangkat dari novel Jepang berjudul The Hovering Blade. Di Jepang udah dibuat versi filmnya dengan judul yang sama pada tahun 2009 lalu.

-Suka dengan pembagian perspektif tokoh secara adil. Nggak melulu memberikan porsi yang besar kepada sang tokoh utama.

-Di film ini para tokohnya bertindak jujur.

-Suka dengan penggambaran remaja Korea yang natural. Kayaknya ini pertama kali gw nonton film Korea di mana remajanya terlihat memang remaja.

-Set dan propertinya oke.

 

Yang gw nggak suka dari film ini:

-Meskipun tokoh yang diperankan Jung Jae-Young memang pas banget dengan judul film ini yang ‘hancur’, tapi kadang aktingnya Jung Jae-Young suka datar.

-Tampang Choi Sang-Wook kok terlalu imut untuk jadi cowok cupu ya?

 

Ini foto-fotonya…

Ini Sang-Hyeon dan putrinya di masa mereka masih bahagia hidup berdua. (Dok. Jive!)
Ini Sang-Hyeon dan putrinya di masa mereka masih bahagia hidup berdua.
(Dok. Jive!)

 

Sang-Hyeon mengejar jejak pembunuh putrinya sampai ke pegunungan salju. (Dok. Jive!)
Sang-Hyeon mengejar jejak pembunuh putrinya sampai ke pegunungan salju.
(Dok. Jive!)

 

Mendaki gunung, melewati lembah.... (Lah, kayak Ninja Hatori!) (Dok. Jive)
Mendaki gunung, melewati lembah…. (Lah, kayak Ninja Hatori!)
(Dok. Jive)

 

Ini para polisi yang berusaha mencegah aksi balas dendam Sang-Hyeon, meskipun mereka berada dalam dilema. (Dok. Jive!)
Ini para polisi yang berusaha mencegah aksi balas dendam Sang-Hyeon, meskipun mereka berada dalam dilema.
(Dok. Jive!)

 

Ini trailernya…

Film ini bisa kita tonton di Blitzmegaplex mulai tanggal 7 Mei 2014.

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s