Review: The Three Robbers

(Repost dari blog yang lama: 17 Juli 2009)

 

Category: Movies

Genre: Animation

Rate: 3 out of 5

Ini adalah film pembuka Kids Film Festival (Kidsffest) yang diselenggarakan oleh Kalyana Shira Foundation. Sayangnya gara-gara adanya orang bego yang sok-sok pahlawan dengan naro bom di hotel JW MArriot Kuningan -dan ikutan mati pula. Kebodohan tingkat tinggi ya!- pembukaan film ini sepi. Pfffff….padahal festival film untuk anak-anak ini bagus..

 

Film berasal dari Jerman ini menceritakan tentang Tiffany seorang anak yatim-piatu yg akan dikirimkan ke panti asuhan. Di tengah perjalanan, kereta Tiffany dirampok sama tiga orang perampok yang amat sangat ditakuti di daerah itu. Karena di kereta Tiffany nggak ada harta apa-apa, tiga perampok pun meninggalkan Tiffany begitu saja di hutan yang gelap. Tiffany yg ketakutan ditinggal sendirian di tengah hutan pun berbohong sama para perampok kalau ia adalah anak seorang Maharaja kaya raya yang tinggal di India. Tiffany pun dibawa oleh para perampok sebagai sandera. Gimana ya nasib Tiffany ya kalau para perampok itu tahu mengenai hal yang sebenarnya?

 

Yang gw suka dari film ini:

-Lucuuuuuuu! Gw nonton di samping anak kecil cowok yg ngikik mulu dan gw ikutan.

-Scoring dan lagunya bagus-bagus

-Suara Tiffany lucu

-Detail yang dipertahankan dan diperhatikan bikin gw salut

 

Yang gw ga suka dari film ini:

-Film ini bersubtitled Inggris. Karena ini film anak-anak, yang diperkiraan anak-anak masih belum fasih bahasa Ingggrisnya, maka di dalam studio disediakanlah dubber yang mengartikan dialog di film dengan bahasa Indonesia Di DLM STUDIO. Gw jadi nggak konsen nontonnya karena ganggu bo!

 

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Gw ingat banget betapa gw tergannggu dengerin suara dubber yang bersahut-sahutan dengan suara dari film. Syukurlah setelah pemutaran film itu, panitia nggak melanjutkan lagi inisiatifnya yang satu ini. Kayaknya mereka juga merasa terganggu.

-Kangen liputan Kidsffest!

 

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s