Review: Harry Potter & The Half Blood Prince

(Repost dari blog yang lama: 16 Juli 2009)

 

Category: Movies

Genre: Action & Adventure

Rate: 4 out of 5

Gw bela-belain nonton film ini di hari peluncurannya. Tadinya mau nonton dekat kantor aja, tahu-tahu udah abis tiketnya karena gw keasyikan ngobrol sama teman gw. Akhirnya browsing-browsing, ketemulah di Plaza Indonesia dan katanya yang untuk jam 20:45 masih ada yang kosong. Berangkaaaaaaaaat! Jadi inilah review gw untuk film yang gw tonton sendirian malam-malam dan dapat tempat duduk di pojok kiri….

 

Film ini menceritakan tentang tahun ke-enam Harry Potter (Daniel Radcliffe) di Hogwarts. Ancaman dari Death Eaters atau anak buah Voldemort makin terasa. Mereka bahkan nggak ragu-ragu menggangu kehidupan para muggle. Dumbledore (Michael Gambon) pun nggak tinggal diam. Dia mencoba mengumpulkan petunjuk-petunjuk Voldemort melalui ingatan-ingatan orang di masa lalu. Dengan harapan bisa membaca rencana jahat Voldemort selanjutnya. Salah satu ingatan yang berharga berasal dari Horace Slughorn (Jim Broadbent) guru Ramuan Hogwarts yang baru. Untuk itu Dumbledore meminta bantuan Harry untuk mendekati guru yang senang dipuja tersebut. Berhasilkah Harry?

 

Yang gw suka dari film ini:

-Pengambilan angle gambarnya keren

-Gambarnya baguuuuuuuuuuus!

-Perubahan ceritanya dapat diterima

-Tom Felton coool! (gw emang penyuka cowok langsing sih hehehe)

-Emosinya dapat. Terutama emosi sedih dan tegangnya. Tapi kalau romantisnya kurang sih. Apa karena kisah cinta remaja ya? Tapi nggak se-geli Twilight sih…

-Teknik pewarnaan gambar untuk mendukung cerita juga berhasil bikin kita larut.

 

Yang gw nggak suka dari film ini:

– Baju Draco Malfoy (Tom Felton) kayak pastor yang psycho.

– Emma Watson terlalu cantik untuk peran Hermione. Jadi cinta segitiga antara Lavender Brown-Ron Weasley-Hermione nggak dapat. Masa Ron lebih milih Lavender Brown yg tampangnya biasa aja ketimbang Hermione yg cantik?

-Bagi yang nggak baca bukunya bakal ngerasa film ini lamaaaaaaaaa banget. Orang yang duduk di belakang gw aja ngeluh, karena film ini nggak abis-abis.

 

Setelah dibaca lagai sekarang:

-Demam Harry Potter telah lewat. Secara semua bukunya udah difilmin. Tapi film-film Harry Potter masih laris ditonton tiap ditayang ulang di tivi.

Ini trailernya…

 

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s