Review: Realistis / Idealis

(Repost dari blog yang lama: 16 Maret 2009)

Category: Music

Genre: Pop

Artist: Ello

Rate: 3 out of 5

Fresh! Itulah kata yang paling tepat untuk mendeskripsikan album ini. Berbeda dengan Ello yang kita kenal di album sebelumnya yang sarat dengan lagu cinta mellow, di album ini Ello memberikan lebih banyak kocokan gitar yang menemaninya menyanyikan lirik-lirik positif seperti di lagu Masih Ada dan Joni Rock & Roll. Tapi kalau mau merasakan romantisme Ello dengan lagu mellow-nya masih tetap ada kok di album ini, seperti lagu Kaulah Yang Terakhir dan Terbang Melayang. Bahkan ada lagu sedih yang dinyanyikan dengan seru sehingga menularkan perasaan positif. Lagu itu berada di track terakhir dengan judul Selamat Tinggal Kekasih Terbaik. Album ini memang asyik banget deh.

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Pemilihan lagu Masih Ada sebagai singel utama album ini tepat banget. Ini cocok untuk Ello yang pengen menghapus citra lamanya sebagai cowok mellow dengan lagu-lagu cinta melankolisnya. Lagunya segar begitupun videoklipnya. Makanya gara-gara album ini Ello makin sukses, baik di kalangan kaum hawa maupun kaum adam. Dia berhasil mencitrakan cowok romantis namun maskulin di videoklipnya.

-Sayangnya di album ketiga Ello, Taub Mumu, nggak sesukses album ini. Kalau menurut gw, segala album yang udah masuk ke toko ayam goreng pak jenggot akan terlihat down grade. Soalnya orang yang jadi membeli album itu sebagai bonus ayam goreng. Ini menghilangkan ke-eksklusifitasan dan kebanggan para pembeli musik.

-Ello ganteng ya.

Ini videoklip Masih Ada yang terlihat segarnya

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s