Review: 20th Century Boys

(Repost dari blog yan lama: 16 Februari 2009)

 

Category: Books

Genre: Comics & Graphic Novels

Author: Naoki Urasawa

Rate: 5 out of 5

Gw paling malas baca atau nonton segala sesuatu yang bersambung, soalnya mereka akan mneinggalkan kita dengan rasa penasaran. Makanya ketika gw diceritakan dan direkomendasikan soal komik ini sama Uliel, hal pertama yg gw tanya adalah “lo punya buku semua serinya sampe abis ga?” Dia pun mengangguk. Maka gw bacalah komik-komik itu….. O iya, ada satu hal lagi yang mendorong gw buat baca komik ini, yakni komik ini adalah hasil karya dari pengarang sama dari komik Monster, yang menurut gw adalah komik terkeren yg pernah gw baca.

Komik ini menceritakan tentang Kenji dan teman-temannya ketika SD pernah bercita-cita jadi penyelamat dunia dari serangan virus mematikan. Khayalan pada masa kecil itu ia tuliskan dalam buku ramalan buatan mereka sendiri. Tahun berganti tahun, Kenji dan teman-temannya beranjak dewasa dan menjalani kehidupan masing-masing. Tahu-tahu Kenji menyadari kalau ada orang yang mencoba menghidupkan khayalan masa kecilnya dengan menyebarkan virus sama persis seperti yang ia tulis dulu.

Yang gw suka dari komik ini:

-Konfliknya kompleks dan ga biasa

-Naoki Urasawa harus diancungi jempol dalam menggambarkan emosi manusia dalam komiknya

-Nggak klise (kata siapa pahlawan itu selalu orang yang bertubuh kekar dan jago segalanya)

-Nggak ada tokoh yang sia-sia

-Fiksi yang realistis banget

 

Yang gw ga suka dari komik ini:

-Dari 22 serinya, ternyata no 19-nya punya Uliel hilang!!!!! Aaarrrrgh!!! Dasar pembohong! Gw sempat uring-uringan karena penasaran, tapi setelah gw dikasih tau ada website Mangashare.com yang bikin kita bisa baca via online, dosa Uliel pun terhapuskan….

-Endingnya gantung banget. Tapi tak usah khawatir, soalnya ada sambungannya 21th Century Boys, yang tentu saja gw baca di Mangashare.com krn udah ga bisa menahan rasa penasaran

Info:

-Konon katanya versi film dari komik ini udah ada di Jepang lho

 

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Komik ini keren banget! Tapi jangan pernah minta gw untuk menceritakan ulang, karena gw lupa. ABis ceritanya kompleks dan berliku banget. Susah juga mau ceritainnya gimana.

-Uliel sekarang lagi kuliah di Negara Kangguru. Udah lama banget nggak ketemu Uliel. Jadi kangen………… (sama oleh-olehnya).

-Saat ini gw lagi baca komik karangan Naoki Urasawa lainnya, yaitu Pluto. Ceritanya lagi-lagi kompleks namun menyentil kemanusiaan. Kali ini gw bacanya di Kissmanga.com. Baca komik lebih neak di sini. Soalnya tinggal scroll ke bawah doang. Nggak perlu klik ke halaman berikutnya dan nungguin loading.

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s