Review: Pintu Terlarang

(Repost dari blog yang lama: 15 Januari 2009)

Category: Movies

Genre: Horror / Thriller

Rate: 5 out of 5

Jangan tertipu dgn posternya! Poster itu sama sekali ga menceritakan atau menggambarkan isi cerita.

Jadi begini ceritanya….

Gambir (Fachri Albar) adalah seorang seniman patung yang menuai puja-puji karena karya patung wanita hamilnya. Selain itu ia juga mempunyai istri, Talyda (Marsha Timothy) yang cantik. Kesempurnaan hidup yang ia jalani membuat banyak orang iri. Padahal batin Gambir tertekan karena harus menutupi rahasia istrinya sampai ia ga sadar di mana batas realita yang ia punya….

Halaaaah sok gaya beut ya gw pake bahasa nan dramatis. Tapi sebenarnya bingung tau bikin sinopsis film ini. Soalnya filmnya ribet, tapi ga musingin.

Yang gw suka dari film ini:

– Fachri Albar & Marsha Timothy aktingnya keren!

– Banyak hal ga nyangka

Sound-nya bagus

– Membangun nuansa dark dan seremnya bisa banget! Padahal ga ada hantu sedikit pun.

– Ga pelit properti (entah kenapa gw yakin kalo champagne dan wine yang mereka minum itu beneran)

– Ga klise dan ga mainstream

– Filmnya lama, tapi lo ga merasa bosan

Yang gw ga suka dari film ini:

– Akting Ario Bayu mengingatkan gw sama Mario Teguh

– Poster amat sangat ga nyambung! Bahkan kalo ga liat nama sutradara yg tertera di poster, gw udah mikir ni film esek-esek kali ya. Abis posenya kaya film ‘Desahan Membara’ gitu…

– Banyak adegan kekerasan yang amat sangat gw sarankan kepada anak-anak di bawah 17 tahun untuk ga nonton film ini

– Kalo lo tipe orang yang ga begitu suka ngomong, lo akan tersiksa setelah nonton film ini. Karena semua orang akan bertanya ma lo “Maksud endingnya apa sih? Ko dia jadi gitu? Terus yg ini kenapa begitu?”

– Pas gw nonton udah ada text bahasa inggrisnya. Entah kenapa gw ngerasa terganggu.

– Dialognya campur-campur bahasa Inggris yang bikin gw agak-agak berjengit

Setelah dibaca lagi sekarang :

-Sampai sekarang gw masih sukaaaaa banget dengan film ini dan Joko Anwar menjadi sutradara Indonesia favorit gw.

-Pas tiap selesai nonton ini, gw ngerasa bangga. Soalnya akhirnya ada film horor/thriller yang bagus dan nggak malu-maluin.

-Anak-anak dibawah 17 tahun nggak boleh nonton film ini, soalnya sadis.

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s