Karaoke Bareng Uthie

(Repost dari blog yang lama: 13 Maret 2009)

Jadi begini ceritanya…..

Kemarin malam, pas lagi ngobrol-ngobrol ma Uthie sang Lady rapper dan Hani, my Hani Banih a.k.a Habah, Uthie tiba-tiba teringat bahwa ia punya bon karaoke gratis 1 jam di Inul Vista.

“Ni cuma bisa dipake hari dari Senin ampe Kamis doang. Besok udah ga bisa,” ujar Utie di malam Jumat itu. Uthie mangajak kita semua buat karaoke di Inul Vista Pasar Festival. Tapi Habah menolak, “Bang Ion pasti tak mau. Lagipula dia udah mau jemput,” kata Habah dengan logat Medannya suka mendadak kental.

Uthie berusaha membujuk Habah. Dia bilang dia akan menjamin kalau karaoke kali ini akan seru. Karena dia akan menyanyikan lagu-lagu yang seru. Tapi benar saja, ketika Bang Ion yang nota bene sepupunya Hanny menjemput, Bang Ion menolak ajakannya dengan mengucapkan sebuah kalimat jitu….

“Emangnya kelian ga kerja nya besok?” ujar Bang Ion dengan logat Medannya yang hanya kambuh klo lagi di mobil sama Habah.

Maka gw ama Uthie pun hanya bisa diam seribu bahasa seperti adik bandel terus kena omel ama abang sendiri. Tapi namanya juga adik yang bandel, jadi gw sama Utie pun tetap pergi karaoke dengan minta dianterin ma Bang Ion. (Udah bandel, nyusahin lagi!)

Gw sih antara pengen dan ga pengen pergi karaoke itu. Gw pengen soalnya udah lama ga melepas stres dengan nyanyi-nyanyi pake suara sumbang plus fals. Ga pengennya karena itu udah malam dan adalah jadwal gw keramas. Mungkin gw terdengar seperti cewe yg sok-sok butuh perawatan tubuh khusus atau gimana. Tapi percayalah, gw ga bermaksud gitu kok. Tapi rambut keriting ini emang butuh perhatian khusus. Klo ga keramas dua hari sekali, bisa-bisa rambut gw kayak Mbah Surip Wa-ha-ha-ha! Hanya shampo lah yg bisa membuat rambut ini tetap halus dan ga gimbal. Karena memang rambut gw ini udah musuhan sama sisir sejak tahun lalu.

Sesampainya di Inul Vista, ternyata rame juga. Bahkan gw ma Uthie masuk orang kelima dalam waiting list.

“Kita tunggu ampe 9.30 ya. Klo ga ada juga, kita pulang ya,” kata gw yg pengen keramas ini. Dan Uthie pun menyetujuinya.

Sampai jam yg ditentukan kita belum juga dapat giliran. Uthie pun membujuk gw untuk nunggu sampai jam 10.

“Tanggung, udah sampai sini. Lagian liat tuh, dah banyak juga kok yg keluar,” katanya. Dan gw yang baik hati ini ga tega melihat Uthie yang memelas ampe air matanya menggenang kaya Naysilla Mirdad di sinetron-sinetronnya yang selalu menadapat peran jadi orang terindas. Maka gw pun menyetujuinya. Gw pun mengisi waktu dengan sibuk nyicil kerjaan dengan menstabilo bahan tulisan Kelly Clarkson yang ada 18 halaman itu. (Kalo situasi kaya gitu, gw bole minta bon kuning karena kerja lembur ga ya? Ngarep!)

Dan benar saja, ga berapa lama kita pun dipersilahkan untuk mengacak-acak salah satu ruangan karaoke di Inul Vista. O iya, Mba Dian a.k.a Mba Di dan Uliel datang menyusul kita lho. Mereka yang baru aja pulang liputan itu bela-belain datang untuk melepas stres bersama.

Dan berikut beberapa lagu-lagu yg dinyanyikan oleh kami:
Mba Di yg berselera musiknya lagu-lagu masa kini banget, menyanyikan:
– Mr. Brightside by The Killers
– Mercy by Duffy
– Lucky by Jason Mraz (duet ma Uliel)
– Im Yours by Jason Mraz
– Smile by Lily Allen
– Built To Last by Melee, dll

Uliel yg diem-diem ternyata cewek banget, menyanyikan:
– Wo Yau Te Ai by Penny Tai
– What Makes A Man by Westlife, dll

Sedangkan gw yg punya suara cempereng n suka ga pede, menyanyikan:
– Fix You by Coldplay
– Mimpi by Anggun
– No One by Alicia Keys
– Lagu-lagu lainnya yg gw pilih ga gw nyanyiin ampe abis. Soalnya gw ga pede (makanya pake Rexona!)

Nah, selebihnya dua jam itu dihabiskan oleh Uthie untuk menunjukkan aksinya. Kita sih ok-ok aja, tokh gara-gara dia juga kita bisa bayar murah dengan bon gratis satu jamnya.

Berikut beberapa lagu yg dinyanyikan oleh sang Lady Rapper:
– Just Dance by Lady Gaga (Uthie emang jago nge-rap! Dia bahkan ga malu-malu untuk joget segala di ruang yg ga terlalu besar itu)
– Ex Girlfrend by Mya
– Survivor by Destiny’s Child
– Paper  Planes by M.I.A
– Mari Berdansa by Aura Kasur eh…. Aura Kasih
– Only You by Ashanti
– Party People by Nelly feat Fergie

Dan masih banyak lagi lagu-lagu rap yg ia nyanyikan. Tapi ada beberapa lagu ia nyanyikan dan amat sangat mengesankan di mata gw. Yaitu…
– I Hate This Part Right Here by Pussycat Dolls. Lagu ini mengesankan. Soalnya ketika Uthie menyanyikan lagu yang bercerita tentang cewek yang sedih banget harus mutusin cowonya ini, ada bagian lirik yg harus dinyanyikan secara lantang, begini bunyi liriknya…
I gotta do it
I gotta do it
I gotta do iiiiiiiiiit!

Tapi penghayatan yang dilakukan oleh Utie membuat lirik itu terdengar menjadi
i ga da duit
i ga da duit
i ga da duiiiiiiiiiiit!
Dan wajah Utie benar-benar mengekspresikan lirik tersebut!

– Just Loose It by Eminem. Lagu ini mengesankan karena Uthie bener-bener total dalam menirukan efek. Lagu yg ada efek suara gertak orang ala Eminem itu, aslinya terdengar seperti….
awrgh awrgh awrgh
awrgh awrgh awrgh
Tapi ketika Uthie yg menyanyikannya terdengar seperti anjing yg gonggong. Uthie, sadar Uthie….. Ini malam jumat lho, pikir gw saat itu.

– No One by Alicia Keys. Sebenarnya lagu ini yang milih gw. Dan Uthie ikutan nyanyi lagu ini karena dia suka juga sama lagu ini. Dan gw seneng bgt Uthie ikut nyanyi bareng ma gw. Karena dia ikut mendongkrak rasa percaya diri gw. Tapi ditengah-tengah lagu gw jadi ga konsen buat nyanyi. Soalnya lagu yg sarat dengan dentingan piano yg diiringi dengan dentuman drum itu membuat Uthie bangun berdiri dan ikut-ikut memperagakan apa yg ia lihat dilayar, seolah-olah ia adalah Alicia Keys yg sebenarnya dan entah bagaimana nyasar aja gitu di Kuningan. Maka gw menghabiskan setengah lagu itu dengan mencoba tidak tertawa pas ngelihat dia nonggeng-nonggeng utk mencet-mencet meja seolah-olah itu adalah piano.

– Tajir by Geger. Lagu yg ini benar-benar membuat gw terkesan sama Utie. Selain gw udah terkaget-kaget dengan pilihan lagunya ini, Uthie benar-benar menyanyikan lagu ini secara total abis-abisan sampai titik darah penghabisan. Uthie melengking-lengking dan mengeram-geram dalam menyanyikan lagu ini biar bisa dapat feel rocknya. Tak lupa Uthie menunjuk-nunjuk layar karaoke yang mengingatkan gw sama cewek yg lagi ngelabrak cewek lain. Efek yang Uthie berikan sungguh dahsyat sampai-sampai gw ketawa guling-guling sepanjang sofa yang cukup untuk enam orang itu. Gw bahkan tanpa sadar ketawa sampai garuk-garuk dinding ruangan itu.
Uthie memang hebring! Setelah lagunya selesai Uthie pun mendapat nilai 99 dari si orang botak kuning yg muncul di layar sambil mengacungkan jempol. Ck..ck..ck…

Sepulangnya dari karaoke itu, stres gw bener-bener ilang. Terima kasih Uthie karena udah memberi hiburan yg sungguh-sungguh menghibur. Ga nyesel gw nunggu lama buat bisa karaoke. Gw sekarang ga perlu lagi nonton Takeshi Castle untuk bisa ketawa ngakak-ngakak. Cukup dengan mengunci lo di ruangan karaoke, maka gw pun akan pulang dengan bahagia.

PS: Gw merekam sebagian ketotalan Utie dalam menyanyikan lagu Mari Berdansanya Aura Kasih. Ada tuh di handphone gw. Ada yg mau lihat?

 

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Kangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen sama anak-anak Gadis! Kangen dengan ketololan mereka, kesomplakan otak mereka, kangen sama cara kami melepaskan stres, gw bahkan ampe jadi kangen sama deadlinenya T__T

-Sejak gw pindah kerja, gw udah nggak pernah karaoke lagi sama Uthie. Tapi kita masih suka ketemu di Tovas buat nge-galau.

-Rambut gw sekarang di keramasnya hampir setiap hari.

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s