Dua Orang Cewek Ngomongin Agam

(Repost dari blog yang lama: 20 November 2008)

Ada dua orang cewek yang mengenal satu sama lain gar-gara seorang cowok bernama Agam.

Dua-duanya pernah sakit hati sama Agam. Lucunya ketika salah satu cewek sakit hati maka cewek yg satu akan menghibur dan membesarkan hati sambil meyakinkan bahwa Agam nggak pernah bermaksud menyakiti hati si cewek tersebut.

Dan kemarin kejadian tersebut terulang kembali. Cewek 1 menelpon Cewek 2, dia sambil menahan tangis bercerita kalau Agam sekarang berubah. Menurut Cewek 1, Agam udah ga seperhatian dulu lagi. Agam udah ga ada waktu lagi utk bisa ketemu sama Cewek 1. “Kalau aku protes sama Agam soal ini dia bakal kesel balik. Dia bilang dia kan ga macam-macam. Dia hanya main bola. Kalau aku ngomel terus, siapa lagi yg akan mendukung dia di bola,” kata Cewek 1 dgn sedih.

Cewek 2 pun mencoba menghibur dgn bilang ……. “Gw tau banget klo Agam itu emang doyan banget sama futsal. Hampir tiap hari dia futsaaaaaaaaal mulu. Dia ga selingkuh ko, dia cuman main futsal.”

“Iya, kalau tiap hari main futsal, kapan dia punya waktu utk aku? Aku cemburu. Tapi masa aku cemburu sama bola, kayanya ga logis aja….”

Tapi kedua cewek itu sama-sama tau kalau memang Cewek 1 cemburu dengan kegiatan bola Agam.

Cewek 2 lalu membagi kesusahan kepada Cewek 1. Cewek 2 bilang klo dia juga udah kelimpungan, gimana nyuruh Agam utk mengurangi kegiatan bolanya. Bayangkan aja nih, Agam punya 4 tim futsal. Tim pertama sama club AMFC. Tim kedua adalah tim yg ia bentuk bersama teman-teman kampusnya. Tim ketiga adalah tim yg ia bentuk bersama teman-teman SMA-nya dulu. Dan tim keempat adalah tim yg ia bentuk dgn teman-teman sepermainan di komplek rumahnya. Agam ga pernah menolak satu pun ajakan main futsal dari keempat timnya ini, kapan pun, dimana pun, dan jam berapa pun. Ini membuat kedua perempuan ini gondok!!! Tapi Agam tetap tak peduli dgn omelan kedua cewek tersebut.

Kedua cewek ini pun kehabisan akal. Akhirnya kedua cewek ini hanya bisa saling berbagi rahasia yg ia tahu soal Agam.

Cewek 2 bilang ke Cewek 1 bahwa sejauh ini hanya Cewek 1 lah yg satu-satunya pacar yang Agam sayangi, yg selalu menjadi obyek cerita percintaan Agam, dan satu-satunya perempuan yg Agam berani akui sebagai pacar juga ia perkenalkan ke keluarganya.

Cewek 1 pun membagi rahasia kalau selama ini Agam juga sayang bgt sama Cewek 2. “Agam selalu bilang kalau dia punya kakak yg baik. Walaupun dia sering bilang kakaknya gila, cuma dia itu sayang banget sama kakaknya. Dia bilang dia ga mau tukar kakaknya dgn kakak-kakak yg lain yg ada di dunia. Dia juga sedih banget lho pas waktu dia berantem sama kakak. Dia cerita sama aku sediiiiiiiiiih banget,” kata Cewek 1 ke Cewek 2.

Kedua rahasia yg masing-masing cewek bocorkan membuat mereka berdua saling terharu dgn kebaikan seorang Agam.

Lalu mereka pun saling menceritakan hal-hal yg mereka sukai dari Agam. Cewek 2 bilang….”Gw tuh sayang bgt sama Agam karena dia tuh selalu dengerin curhat gw sampai jam 1 malam. Baik soal kerjaan, percintaan, kejombolan gw yg kayanya abadi, sampai hal-hal konyol yg sebenarnya ga penting buat diceritain. Dia pasti sabar mau dengerin. Walaupun Agam itu adik gw, cuma gw bisa menemukan sosok abang dalam kesabarannya.”

Cewek 1 terkikik mendengar ucapan Cewek 2, lalu ia berkata…. “Hihihihi iya tuh, Agam suka bilang klo dia tidurnya malam bgt gara-gara denger cerita kakak yg panjang bgt. Kalau aku, yg aku suka dari Agam tuh, walaupun dia cowok tapi dia bisa segala macam. Dia mandiri, dia bisa nyuci, bisa gosok, bisa masak dikit-dikit, pokoknya Agam hebat deh!”

“Iya bener. Pernah lho, waktu itu gw capeeeek bgt baru pulang dari liputan di Semarang. Gw pulang-pulang dgn agak-agak ngomel minta dia gorengin gw bandeng presto. Eh, dia mau aja lho! Biasanya dia suka malas ngapa-ngapain kalau gw udah ada di rumah,” kata Cewek 2.

“Hahahah soal itu Agam memang cerita. Katanya kakak pas pulang ngomel-ngomel, hehehehe…”

“O iya ada satu hal lagi yg gw suka dari AGam. Dia itu bisa jadi contoh cowok yg baik itu semacam apa. Gw nih, kalau jalan ama dia, dia suka mencontohin pakaian cewek-cewek yg ga bener dan yg berpotensi dijadikan sasaran pikiran buruk cowok. Pernah lho gw jalan ama dia pakai celana pendek di atas lutut, langsung di suruh turunin celananya biar ga memperlihatkan lutut,” lanjut Cewek 2 dgn semangat.

“Iya Iya! Iya! Aku juga suka digituin. Malahan lebih parah. Kalau dia lagi main ke rumah terus aku mau ke warung depan rumah pakai celana pendek aja, langsung di suruh ganti sama dia. Kalau ga dia ga bakal mau beranjak dari sofa kalau aku ga ganti celana. Kalau pergi-pergi sama aku juga dia selalu bilang “Pakai celana panjang ya”. Dia selalu bilang ‘Kakakku aja ga pernah pakai celana diatas lutut, masa kamu pakai celana segitu’,” jawab Cewek 1 tak kalah semangat.

Makin lama kedua cewek itu membicarakan Agam, makin sadarlah mereka kalau Agam itu orang yg baik. Mereka pun tersadar bahwa biarlah Agam bermain bola dgn tenang, asalkan kuliahnya tidak terlantar dan badannya tidak terforsir oleh benda bundar itu.

Ketika keduanya menutup telpon, keduanya pun menghelakan nafas panjang yang sama karena merindukan Agam.

 

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Agam udah putus sama Cewek 1. Tapi sepertinya silaturahmi mereka masih terjalin baik.

-Cewek 2 itu gw. Dan sampai sekarang gw masih sayang gila sama adik gw itu.

-Agam masih suka main futsal walaupun bukan prioritas kayak dulu lagi. Karena sekarang Agam udah kerja.

-Gw masih jarang ketemu Agam. Karena kita sama-sama sibuk. Tapi setiap ketemu, kita masih cerita sampai tengah malam.

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s