Kamar Mandi Kantor Yang Mengerikan…

(Repost dari blog yang lama: 11 November 2008)

Alkisah di siang hari yang menyenangkan dan suasana kantor
sedang seru-seru aja, datanglah Lady Rapper a.k.a Utie menghadap gw yang
sedang asik memencet-mencet tombol telpon di meja telpon. Dia berbisik dan
berkata……

“Jangan ke kamar mandi yg di pojok ya. Tadi pas gw mau pake
selang airnya, ada tokai nempel bo! Huahahahahahahaha!” ujarnya
sambil ngeloyor pergi. Perlu diketahui Utie itu emang rada2 psycho. Jadi
utk menyampaikan berita apapun, ia akan mengakhiri kalimatnya dgn
tertawa.

Hawa jijik langsung menyerang diriku. Tanpa sadar gw memeras
gagang telpon dgn amat sangat kuat utk meredam rasa jijik yg menjalar.Gw bukan tipe orang yg gampang jijik-an. Berbeda dgn adik gw yg ga bisa nonton Animal Planet sambil makan atau ga bisa mendengar cerita-cerita jorok (jorok secara harfiah ya! Bukan joroknya Miyabi) waktu laper. Gw mah santai-santai aja klo soal begituan. Cuma pas dengar cerita Utie, gw bisa langsung ngerasa jijik karena itu adalah hal yg mungkin terjadi ke gw. Kadang cerita jorok tuh ga ngaruh ke gw, karena gw ngerasa gw ga mungkin mengalami hal-hal seperti yg diceritakan. Lah! Ini! Kamar mandi kantor gitu lho! Yg setia gw kunjungi setiap hari! Yg tak bisa gw bayangkan hidup perkantoran gw tanpa ruangan itu! Gw pipis, wudhu, mencet jerawat, dandan, ampe bergosip tuh di tempat itu!

Tapi gw berusaha tenang dan kembali ke kerjaan gw waktu itu yg
lagi ribet telpon-telponin seleb buat jadi narasumber. Dan benar saja, pas gw
dah dapat semua wawancara dari seleb melalui ngobrol di telpon, gw pun
balik ke meja gw tanpa mengingat sama sekali cerita Utie.

Namun tiba-tiba mba Eni a.k.a Bu Haji Eni datang mau shalat (tempat shalatnya emang dekat ama meja gw) dgn membawa cerita yg sama. Namun dgn versi yg lebih parah!!!!!!! Begini ceritanya…….

“Eh, tau ga! Gw tuh tadi ya pas lagi benahin voucher-voucher taxi, gw ngerasa tangan gw bau. Dan baunya tuh bau taik. Gw cium banget deh! Gw mikir kok tangan gw bau taik ya. Ga mungkin dong voucher taxi bau taik. Gw ke kamar mandilah guat nyuci tangan. Di situ gw baru ingat klo tadi gw pipis di kamar mandi yg pojok dan gw megang sleangnya. Gw liat lagi tuh selangnya, ternyata ada taik di selang!!!!!!! Iya bener! Ada taik di selang! Gw ga ngerti sapa deh tuh yg boker di kamar mandi. Mungkin anak kecil kali ya yg lagi jadi model.” cerita mba Eni dgn berapi-api! (Lantai kantor gw selain dibagi dua untuk dua redaksi majalah, juga dibagi untuk studio foto untuk seluruh majalah di media group gw. Termasuk majalah utk ibu dan anak yg sering mendatangkan anak2 kecil dan bayi-bayi lucu utk jadi model)

Tanpa ekspresi yg berapi-api aja cerita itu udah mengerikan. Makanya ketika mba Eni lagi semangat2nya menceritakan horor tersebut, Asri sempat memotong dgn cerita dgn mengatakan…

“Boleh ga mba, jangan mengulang kata ‘itu’….” ujar Asri dgn memelas tentang penyensoran kata ‘taik’ yg berulang kali disebut.

Namun mba Eni tak peduli. Ia tak rela klo orasinya melalui tahap pengeditan.

Maka reaksi gw dan anak2 kantor yg mendengar cerita itu spontan mengeluarkan suara…..”HIiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii!!!!!!!”

Ada yg sambil memejamkan mata, ada yg sambil memalingkan muka tidak mau melihat muka mba Eni (emang apa salah dgn muka mba Eni ya?), dan ada juga yg kaya gw yaitu dgn meremas kerah baju gw sambil menunjukkan ekspresi ‘ko lo tega sih menceritakan hal yg mengerikan itu ke gw?’

Jadi seharian itu kamar mandi kantor kita sepi dari pengunjung. Gw dan Mia lebih memilih utk pipis di kamar mandi lantai tiga. Sampai hari ini pun setiap ada orang yg pengen ke kamar mandi, doia pasti akan menanyakan hal yg sama seolah-olah itu mantra agar ia terhindar dari hal-hal mengerikan yg mungkin terjadi di kamar mandi, “Tadi lo ke kamar mandi bersih ga?”

Di situ gw menyadari bahwa perempuan itu emang takut dgn hal-hal horor seperti hantu atau pencuri di kamar mandi. Cuma ga ada yg bisa mengalahkan kengerian dari secuil taik di selang kamar mandi………

Bahkan gw aja merinding pas menuliskan kalimat itu.

Ya 4LLi, lindungilah aku dari hal-hal mengerikan di kamar mandi….

 

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Sepanjang gw kerja di Gadis selama empat tahun, kejadian ini pernahterjadi dua kali.

-Gw masih suka begidik jijik mengingat kejadian itu. Jijiiiiiiiiiiiiik.

 

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s