Review: Juno

(Repost dari blog yang lama: 2 Juni 2008)

 

 

Category: Movies

Genre: Drama

Rate: 4 out of 5

Film ini tadinya ga bakal edar di Indonesia lho. Cuma Karena banyak permintaan, maka pihak 21 pun mau mengedarkan film ini. Dan tentu saja gw nontonnya di DVD bajakan, haha!

Film ini menceritakan tentang Juno (Ellen Page), cewek 16 tahun yang hamil sama sahabatnya sendiri. Tadinya dia pengen aborsi, tapi ga jadi. Dia pun akhirnya memilih utk memberikannya ke adopsi begitu si bayi lahir. Dia pun mencari orang tua asuh melalui koran. Si cowok yg notabene adalah ayah dari bayinya menyerahkan semuanya ke tangan Juno. Bukan berarti si cowok itu ga bertanggung jawab lho, cuma Junonya aja yg kelewat mandiri. Keluarga Juno pun bereaksi sama. Ketika perutnya membesar, hubungan Juno dgn sahabatnya, Juno dgn keluarganya, bahkan hubungan Juno dgn si orang tua asuh berkembang. Apa yg akan dilakukan oleh Juno?

Film ini bagus banget! Film drama komedi ini mengandung banyak hikmah yg bisa dipelajari. Seperti support orang tua ke anak, konsistensi terhadap pengambilan keputusan, dan mempercayai orang lain. Agak mengagetkan cerita yg keren gitu justru ditulis oleh seorang mantan stripper, Diablo Cody.

Gw setuju sama review yg tercetak di sampul DVD bajakan film ini yg bilang klo dialog di film ini begitu cepat dan lucu. Karena bahasa Inggris gw ga jago-jago amat dan dialognya memang berjalan dgn cepat, jadi kadang-kadang gw suka ketinggalan maksud dari dialog. Ini cara yg bagus bwt gw untuk stop membeli bajakan. Abis jadi gw rugi sendiri. Mulai sekarang gw akan pinjam aja.

 

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Film yang bagus dimana dialog menjadi penentu utamanya.

-Iya, gw masih sering nonton DVD bajakan. Mungkin karena bahasa Inggris gw membaik. (somboooooong!) Tapi gw nggak pernah beli DVD bajakan film Indonesia. Nehi!

Iklan

2 respons untuk ‘Review: Juno

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s