Review: Gone Baby Gone

(Repost dari blog yang lama: 26 Mei 2012)

Category: Movies

Genre: Drama

Rate: 5 out of 5

 

Film ini menceritakan tentang seorang detektif bayaran yang disuruh untuk mencari anak umur 3 tahun yang hilang. Si detektif bayaran yang diperankan oleh Casey Affleck ini bekerja sama dengan beberapa polisi seperti Morgan Freeman dan Ed Harris (maaf gw ga ingat nama tokoh yg mereka perankan). Inti cerita setelah kesana kemari nyari tuh bocah ternyata terbongkar lah klo tuh bocah diumpetin sama orang yang sayang banget dgn anak itu dan mengkhawatirkan masa depan anak itu yang ibu kandungnya seorang sampah masyarakat.

Sumpah ni film keren beut dah! Selain Ben Affleck yang sebagai sutradara pemula ternyata cukup canggih, film ini ceritanya keren beeeeeeeuuuuut! (Laaah! Et dah! Ngapah gua jadi pake basa betawih begini yak!) Tapi ga mengherankan sih klo ceritanya begitu keren. Soalnya yg nulis ceritanya sama dgn yg nulis Mystic River yang notabene ceritanya juga kereeeeeeeen beeeeeeeeut dah! (Set dah! Kenapa gua jadi demen gini pake basa betawih sik!)

Letak keren ceritanya itu adalah tentang makna kebenaran dan kebaikan yg hakiki itu sebenarnya kaya gimana, sih. Berbeda dgn nonton film kebanyakan yg kita tuh langsung tau siapa yg salah dan siapa yg benar, di film ini kita jadi mikir ‘yg dia lakuin salah tapi benar’ dan ‘yg dia lakuin itu benar tapi kok terasa salah ya?’

Dari film ini gw jadi belajar bahwa kebenaran dan kebaikan itu bisa juga jadi sesuatu yg relatif.

 

Setelah dibaca lagi sekarang:

– Iyak, ngapah waktu ntu gw nulisnya pake bahasa Betawi yak?

-Tapi bener dah, ni film emang keren beud!

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s