Review: Elizabeth The Golden Age

(Repost dari blog yang lama: 21 Mei 2008)

Category: Movies

Genre: Classics

Rate: 3 out of 5

 

Film ini menceritakan tentang masa-masa jaya Ratu Elizabeth yg jaman baheula, bukan ratu Elizabeth yg jaman sekarang. (Emang Elizabeth yg jaman sekarang jaya ga sih? Kayanya ga kedengaran sesuatu yg magnificent dari masa pemerintahannya. Kecuali soal perdana menterinya yg masih menjabat di usia muda, kecuali tentang cucu2nya yg ganteng, kecuali tentang anaknya yg bikin heboh dgn affairnya, kecuali tentang mantan menantunya yg mati sama pacarnya,……. eh setelah dipikir2 artinya Elizabeth yg sekarang emang berkontribusi besar kok! Untuk dunia hiburan, tentunya..)

Kembali ke soal film ini…. jadi film ini merupakan lanjutan dari film Elizabeth yg pertama yg juga diperankan oleh Cate Blanchett. Di film ini lebih fokus menceritakan tentang susahnya jadi ratu. Dimana dy harus memikirkan rakyatnya di saat Spanyol lagi berkonspirasi untuk menggulingkan pemerintahannya dgn bekerja sama dgn sepupunya Elizabeth, yaitu Marie Scott. Di saat yg sama dy juga mendapat tekanan buat nikah (tuh, bukan cwe jaman sekarang aja yg jengah dgn pertanyaan pernikahan!) Dan dy mulai jatuh cinta dgn seorang bangsawan petualang.

Film ini bagus banget buat menambah pengetahuan sejarah kita. Dan diplomasi tegas yg dilakukan oleh Elizabeth perlu banget ditiru sama para diplomat kita. Kostumnya juga keren-keren euy! Gw juga baru tahu klo rambut kriwil tinggi semi kribo si ratu Elizabeth itu ternyata wig! Wueeedeeh canggih euy! Terus bajunya dy pake kawat2 gitu! Kereeen! Maksudnya, jaman dulu gitu lho!! Klo sekarang kita selalu ngeluh tentang hak tinggi yang bikin kita iri sama org cacat di kursi roda, nah lo coba bayangin aja gimana rasanya rasanya si Ratu Elizabeth yg udahlah bajunya pake kawat, musti mondar2 istana -gereja pake baju begituan, terus mikirin taktik perang buat ngalahin Spanyol, perang urat syaraf ama sepupu yg pengkhianat, terus cwo yg dy suka malah……. ah ga mau diceritain ah! Ntar ga seru.

Pokoknya bersyukurlah jadi orang normal.

O iya film ini gw kasih cuma 3 bintang, soalnya Cate Blanchett udah sering bermain bagus, jadi ga heran lagi….

 

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Ini adalah salah satu film yang masih bikin gw terbayang-bayang muka Cate Blanchett sebagai Ratu Elizabeth, ga peduli dia mau main film apa. Salah satu film yang berjasa untuk karir Cate Blanchett.

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s