Review: Sakura Dragon

(Repost dari blog yang lama: 27 April 2008)

Category: Movies

Genre: Foreign

Rate: 3 out of 5

Sebenarnya ini bukan film, tapi serial drama Jepang. Gw yg biasanya males nonton serial (abis bersambung sih) mau ga mau harus nonton serial ini utk kepentingan artikel yg akan gw tulis.

Serial yg menceritakan sebuah sekolah yg bakal ditutup karena bangkrut dan siswa2nya bego semua. Lalu datanglah Sakurai Kenji seorang pengacara yg awalnya datang utk menutup sekolah itu. Tapi akhirnya dy malah bertekad memperatahankan sekolah itu dgn berjanji kepada para kreditur utk membawa 5 orang siswa itu lolos ke Universitas Tokyo.

Nah selebihnya serial ini menceritakan tentang perjuangan dy utk mendapat murid dan meyakinkan mereka bahwa mereka bisa lolos Universitas Tokyo.

Gw menyarankan banget serial ini utk ditonton sama anak-anak sekolah n anak2 yg masih kuliah. Soalnya di sini banyak banget tips cara belajar yg efektif, seperti ketika Kenji menyediakan sarapan buat murid2nya yg terdiri dari ikan sarden yg kaya DHA, susu, kerang, dan nato yg kaya vitamin B1, B2, dan B12 yg bagus buat otak. Terus alasan harus sering mengulang pelajaran karena otak manusia itu gampang lupa.

Begitu nonton serial ini gw jadi melihat begitu besar perbedaan drama Jepang dgn Indonesia. Konflik yg terjadi di serial ini juga masuk akal semua dan ga dibuat-buat. Ga kaya sinetron Indonesia yg terlalu mahal membayar artisnya tapi menekan budget utk lokasi sehingga sinetronnya ga hidup. Dan terlalu tunduk sama rating sehingga cerita makin lama makin ga jelas. Hadododooooooh!

 

Setelah dibaca lagi sekarang:

-Opini saya masih sama seperti yang saya tulis di atas.

Iklan

Bagaimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s